You are viewing a single comment's thread from:

RE: Why (Most People of Aceh) Don't Like Indonesia?

in #aceh7 years ago

Mas Teukumukhlis, saya dalam hal ini bisa menyimak dan menghargai pendapat anda, saya tidak menyukai juga mengenai korupsi yang ada di pemerintahan Republik Indonesia. Akan tetapi di masa pemerintahan yang saat ini berlangsung (di era Presiden Jokowi) memang ada usaha keras untuk melakukan perbaikan. Dan saya juga merasakan bahwa sudah mulai usaha perbaikan dalam hal pemberantasan korupsi. Pungli mulai menjadi perhatian dalam masa pemerintahan ini. Saya berbicara mengenai ini karena saya sering kali menghadapi oknum2 pejabat korup dan saya kadangkala berani mengambil langkah melawan arus dengan tidak memenuhi oknum permintaan pejabat korup (hal ini terinsipirasi dari senior saya, sampai beliau berani melakukan aksi ekstrim menentang hal ini (pungli) dihadapan petugas pengadilan).

Saya juga sering ke dispenduk capil Surabaya, dan saya merasakan perubahan besar yang dilakukan oleh ibu Risma selaku walikota Surabaya khususnya dibidang registrasi kependudukan yang dahulu banyak pungli sekarang sudah sedikit oknum yang melakukan pungli akibat kegiatan sidak beliau dan mengganti oknum pejabat lama korup dengan PNS yang baru. Yang pada saat sebelum era dia menjabat sebagai walikota, kondisi dipenduk capil Surabaya, carut marut dipenuhi oknum pejabat capil korup.

Untuk beberapa hal memang sudah ada usaha dan perubahan, akan tetapi ini masih perlu dilakukan terus menerus termasuk dengan tindakan kita yang tidak gampang memberikan tips kepada oknum pejabat.

Mengenai pendapat dari saudara2 dari Aceh terkait masalah komunitas yang mendukung penggabungan dan pemisahan antara komunitas Aceh dan Komunitas Indonesia yang ada diluar Aceh yang nota bene ada yang dianggap jawa sentris, saya tidak akan banyak komentar. Saya hanya bisa mengatakan Indonesia bukan hanya pulau Jawa saja, masih banyak pulau lainnya dan saya memiliki teman akrab baik itu dari Ambon, Bali, Kalimantan, Jawa, bahkan kakak saya bekerja di luar pulau Jawa. Terlebih lagi saya banyak bergaul dengan teman2 dari berbagai daerah (baik karena pertemanan masa sekolah dan dari sosial media serta teman game online). Pekerjaan saya terdahulu yang memaksa saya untuk melakukan perjalanan luar kota bahkan luar pulau membuka wawasan saya bahwa Indonesia itu luas.

Usaha pemerintah saat ini sudah mulai berubah ke arah yang baik misalnya melakukan pemerataan harga bahan bakar, pembangunan instalasi, serta membangun jalan2 sampai ke daerah pelosok (sebagai contoh daerah Irian, Kalimantan, dan sumatera).

Serta melakukan persiapan besar untuk Asian Games di Palembang (bukankah hal ini luar biasa, suatu kegiatan internasional dilakukan di luar pulau Jawa, tidak seperti masa-masa pemerintahan lalu). Serta usaha pembangunan tol laut yang menghubungkan pelabuhan2 kepulauan di Indonesia agar tidak terjadi ketimpangan harga barang yang terlalu besar.

Saya pribadi setuju untuk pemerintah melakukan pemindahan Ibukota negara ke Palangkara, selain itu Jakarta sudah rusak oleh oknum2 penjahat berkedok politikus bahkan Pilkada Jakarta yang berbau SARA membuat saya muak, termasuk orang2 yang berada di luar Jakarta muak akan kelakuan oknum2 politikus. Sudah sepantasnya ibukota negara dipindah.

Catatan : Saya menulis ini bukan berarti menjadi pendukung membabi buta pemerintahan saat ini, akan tetapi saya mendukung usaha perbuatan baik yang saat ini sedang dilakukan oleh aparat pemerintahan yang sedang melakukan perubahan ke arah yang benar.

Mohon maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan, saya hanya mengemukakan pendapat pribadi dan pengalaman saya saja. Salam damai! Siip! :)

Sort:  

Sebuah catatan yang bagus, Bang @happyphoenix, terlambat saya baca karena tidak ada notifikasi.

Iya Mas, notifikasinya tidak ada lagi. Jadi kadang kita agak lambat membalas komentar. Makasih atas tanggapannya :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59096.52
ETH 2516.65
USDT 1.00
SBD 2.46