You are viewing a single comment's thread from:

RE: PENUNGGU JEMBATAN SINAPET (Cerita Horor)

in #aceh7 years ago

Saya sudah baca dua kali tulisan di atas, dan menurut saya tidak ada pelanggaran dari segi apa pun, meski saya tidak suka dengan berbagai tulisan yang berbau klenik. Saya sendiri sudah banyak mendengar berbagai kisah tentang jembatan tersebut, tetapi belum pernah mengalaminya meski sudah ribuan kali melintasi jembatan itu sejak kecil.

Begini sahabat Steemians sekalian. Sependek pengetahuan saya, ketika kita sudah memposting sebuah tulisan, maka tulisan tersebut sudah menjadi hak publik meski hak cipta tetap berada di tangan penulisnya. Maka, berbagai respon yang muncul baik positif maupun negatif, harus diterima sebagai risiko sebuah tulisan. Bagi penulisnya, apa pun dan bagaimana pun bentuk respon tersebut, harus menjadi pertamax untuk menghasilkan tulisan yang lebih baik.

Saya sering mendapatkan kecaman setelah menulis atau mengikuti lomba. Misalnya, setelah novel Putroe Neng terbit. Saya menantang kelompok pengecam tersebut untuk menulis seperti saya dan bisa diterbitkan penerbit besar. Istilahnya, kata dibalas dengan kata. Tulisan dibalas dengan tulisan. Ternyata, kelompok pengecam itu tak mampu menerbitkan buku, apalagi dari penerbit besar.

Semua kecaman itu malah membuat saya semakin bersemangat menulis.

Seorang penulis juga harus mampu bertanggungjawab terhadap karyanya. Harus jujur terhadap apa yang ditulis. Karakter seorang terlihat dari tulisannya. Isi pikiran dan perasaannya, terlihat dari isi tulisannya.

Di sini kita saling menilai dan menyemati. Terima kasih buat @dikkyamiputra. Terima kasih buat @levycore yang sudah mendorong saya ke mari. Mohon maaf jika tidak ada yang berkenan.

Saleum takzim kepada Komunitas Steemit Indonesia.

Sort:  

Terima kasih banyak bang @ayijufridar atas masukan dan dukungannya. Semoga kedepan saya bisa memberikan yang terbaik untuk steemit khususnya Komunitas Steemit Indonesia. Terimakasih semuanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58445.95
ETH 2616.08
USDT 1.00
SBD 2.41