Watercolor Daily Ilalang Imperata cylindrica Raeus

in #zappl6 years ago (edited)

image
ilalang atau lalang (Imperata cylindrica Raeusch.) ialah sejenis rumput berdaun tajam, yang kerap menjadi gulma di lahan pertanian.

Berikut nama Nama ilmiahnya adalah Imperata cylindrica, dan ditempatkan dalam anak suku Panicoideae.

Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai bladygrass, cogongrass, speargrass, silver-spike atau secara umum disebut satintail, mengacu pada malai bunganya yang berambut putih halus.

Orang Belanda menamainya snijgras, karena sisi daunnya yang tajam melukai.

Saat kecil Aku sangat menyukai bunga nya yang berbentuk seperti kapas.. Aku sangat sering memetiknya..
Tapi sekarang sangat susah menemukan ilalang.

Hari ini seperti beruntung.. Menemukannya satu.. Dan aku menggambarnya.

image
Ini adalah kias dan warna yang aku gunakan
Berikut langkah langkahnya
1
image

2
image

3
image

4
image

5
image

Dan ini adalah gambar yang saya ambil.
image

Terimakasih teman teman steemian ☺🌟🌟

Sort:  

Good workn... I love your art... Keep it up friend 😆💖

Thankyou.. I love your art too

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63