Kontes Menulis Motivasi Bertahan di Steemit

in #writting6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, apa kabar hari ini? Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Hari ini adalah hari senin, 19 Ramadan 1439 H. Bertepatan dengan 04 juni 2018. Berbicara tentang motivasi bertahan di dalam platform yang sangat luar biasa ini yaitu steemit. Awal mula bergabung di steemit, saya rasa semua orang jika ditanya apa motivasi bergabung didalam platform berbasis blokchain ini, jawabannya pasti reward. Termasuk saya sendiri. 😊

Namun jika bertanya tentang apa motivasi bertahan di steemit, setiap orang pasti memiliki alsan tersendiri. Karena tidak semua orang sanggup bertahan disini. Saya sendiri, masih bertahan didalam platform yang sangat luat biasa sampai hari ini dikarenakan menurut saya steemit adalah sebuah wadah untuk kita melatih skill menulis. Saya memang bukan seorang penulis, dari dulu saya tidak punya hobby sedikitpun untuk menulis.

Lalu kenapa sekarang saya menulis? Tentu salah satunya adalah karena reward yang ditawarkan dalam platform ini. Melangkah sedikit dari reward yang ditawarkan, semenjak bergabung di steemit ini, pertemanan kita semakin luas, disini kita mengenali banyak orang, dan tentunya dari latar belakang yang berbeda-beda. Steemit ini tidak mengenal usia, ia hanya mengenali konten apa yang kita hasilkan setiap harinya.

Sehingga karena banyak orang yang saya kenali melalui media sosial ini, membuat saya semakin termotivasi untuk tetap bertahan disini. Meski reward yang didapatkan tidak seberapa, semangat untuk menulis juga tidak pudar. Karena setiap harinya senior-senior kami selalu mensupport untuk tetap menghasilkan konten minimal 1 setiap harinya.

Baik senior dari BSC (Bireuen Steemit Community), maupun kakak-kakak senior dari Grup Steemians Srikandi. Mereka selalu punya ide untuk menghasilkan konten menarik setiap harinya. Tentu saya juga tidak ingin kalah dari mereka. Meski tidak menarik, tetap menulis. 😁

Jika kamu bukan anak raja atau ulama besar, maka jadilah seorang Penulis (Imam Al-Ghazali).

Di steemit juga bukan hanya tentang menulis saja, sangat banyak jenis konten yang disediakan dalam platform ini. Tergantung selera dan skill masing-masing, jika berbakat menghasilkan konten video, steemit menyediakan aplikasi dtube untuk kita memamerkan karya kita. Yang hobby photography, juga disini disediakan hastag untuk konten photography. Dan banyak konten lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan semuanya disini. Sehingga kita tidak akan bosan menjelajahi dunia blokchain ini.

Berada di platform ini juga bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia crypto, juga sangat banyak pengetahuan lain yang bisa kita dapatkan disini, yang tentunya kita dapatkan secara gratis dan cuma-cuma, modalnya hanya terhubung kejaringan internet.

Demikian motivasi saya bertahan di dunia blokchain ini. Tulisan ini saya ikut sertakan untuk mengikuti sebuah kontes yang diadakan oleh bunda @rayfa dengan tema Apa yang membuat kamu bertahan di steemit?. Jika kalian ingin berpartisipasi silakan cek link berikut ini:
https://steemit.com/writing/@rayfa/kontes-menulis-apa-yang-membuat-kamu-bertahan-di-steemit-387baf75f1976

Terimakasih telah berkunjung, membawa, dan membaca postingam saya hari ini. Semoga bermanfaat. 🙏

Wassalam..
By @zulfa0109

Salam Ramadhan

JANGAN LUPA TERSENYUM DAN BAHAGIA

Sort:  

Umm menarik
Ikotlah

Ikut terus harini trkhir kak

Moga menang ya...

Trimkasih kak siti 😍

Terima kasih atas partisipasinya, tetap semangat yaaa :)

Iya bunda @rayfa, trimkasih kemabli😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54384.85
ETH 2275.99
USDT 1.00
SBD 2.33