Menikmati Perjalanan Bersama Teman-Teman | Enjoy Traveling With Friends

in #writing7 years ago (edited)

Hai Steemians!

Setelah beberapa hari tidak menyempatkan diri untuk menulis karena liburan akhir pekan yang cukup panjang, akhirnya saya kembali untuk menulis. Pada kali ini saya akan menceritakan sebuah perjalanan bersama teman-teman saya. Liburan akhir pekan yang panjang ini sudah kami rencanakan sejak jauh-jauh hari sehingga kami merencanakan dengan cukup matang.

After a few days of not taking the time to write for a long weekend vacation, I finally went back to write. At this time I will tell a trip with my friends. This long weekend getaway was planned so far in advance that we planned well enough.

Kamis 15 Februari 2018, tepatnya pukul 16.30 setelah jam kantor selesai kami pun bergegas dan bersiap-siap untuk melakukan perjalanan menuju Jogjakarta. Kami menggunakan 2 buah mobil yang kami kendarai. Kemudian tepat pukul 17.00 kami pun berangkat dari Jakarta menuju Jogjakarta. Karena bertepatan dengan liburan akhir pekan yang cukup panjang, dari arah Jakarta lalu lintas terpantau cukup padat. Kemacetan itu pun berlanjut setelah kami memasuki Bekasi, Cikarang, Kerawang, Purwakarta, dan Cikampek tepatnya di KM 39 Rest Area.

Thursday, February 15, 2018, precisely at 16.30 after office hours we were rushed and get ready to travel to Jogjakarta. We use 2 cars we drive. Then at precisely at 17.00 we went from Jakarta to Jogjakarta. Because it coincides with a long weekend holiday, from the direction of Jakarta traffic is quite solid. The congestion continued after we entered Bekasi, Cikarang, Kerawang, Purwakarta, and Cikampek precisely at KM 39 Rest Area.

Kami tidak menyangka dengan kepadatan lalu lintas yang kami lalui, sehingga waktu tempuh yang kami alami dari Jakarta sampai di Rest Area KM 39 Cikampek adalah 8 jam perjalanan. Sebuah waktu tempuh perjalanan yang sangat lama dan melelahkan. Setelah beristirahat kemudian kami melanjutkan perjalanan kembali. Pada pukul 07.00 kami pun berhenti dan beristirahat di Kota Ciamis. Kami semua berhenti untuk menikmati sarapan Bubur Ayam, dan menikmati kopi untuk menghilangkan ngantuk.

We did not expect the traffic density that we passed, so the travel time we experienced from Jakarta to Rest Area KM 39 Cikampek is 8 hours drive. A very long and exhausting travel time. After resting, we continued our journey back. At 07.00 we stopped and rested in Kota Ciamis. We all stopped to enjoy the breakfast of Chicken Porridge, and enjoyed coffee to relieve sleepiness.

Lalu kami melakukan perjalanan kembali, waktu sudah menunjukkan pukul 11.00, saati itu kami sudah sampai di Banyumas, kami pun berhenti dan bersiap-siap untuk menunaikan ibadah sholat jumat. Setelah melakukan sholat jumat kami memutuskan untuk beristirahat sambil menikmati makan siang. Makan siang yang cukup menarik di Banyumas yaitu adalah Sate Bebek Tambak Banyumas. Sate bebek ini banyak ditemui di Jalan Raya Tambak Banyumas. Kami mampir si Sate Bebek "Veve", Jalan Raya ini adalah merupakan salah satu kawasan pusat kuliner sate bebek di jalan Tambak Banyumas.

Then we made the journey back, it was 11:00, when we arrived at Banyumas, we stopped and prepared to perform the Friday prayer service. After the Friday prayer we decided to rest while enjoying lunch. A quite interesting lunch in Banyumas is Sate Bebek Tambak Banyumas. Sate duck is mostly found in Jalan Raya Tambak Banyumas. We stopped by the Sate Duck "Veve", this highway is one of the culinary center area of ​​duck satay on the road Tambak Banyumas.

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.30, lalu kami melakukan perjalanan kami. Dengan penuh semangat kami melaju kendaraan kami menuju Kota Wates Jogjakarta. Saat itu kami tiba di kota Wates Jogjakarta pukul 16.30 wib. Dan kami mampir ke sebuah bengkel motor trail, dan mengambil motor trail yang sudah disiapkan oleh teman kami di Wates Jogjakarta. Setelah itu kami mengendarai motor trail kerumah teman kami di Wates.

It was 13:30, then we made our trip. Vigorously we drove our vehicle towards Wates City of Jogjakarta. At that time we arrived at the town of Wates Jogjakarta at 16.30 pm. And we stopped at a dirt bike repair shop, and took the trail bike that our friend had prepared in Wates Jogjakarta. After that we ride our friend's trail bike in Wates.

Demikianlah sebuah cerita yang bisa saya sampaikan pada kali ini semoga berkenan. Untuk keseruan cerita liburan kami, nantikan pada postingan saya berikutnya.

Such is the story that I can convey at this time may be pleased. For the fun of our holiday story, look forward to my next post.

Warm Regards
@yonsmulyono

cerita yang bagus kangg....

Alhamdulillah, terimakasih kang @dhiki sudah mampir, salam rinduku buat steemian yang di bogor.

kurang bagus nech ga ngajakin, ahh sebel dech ...

Yukk ahhh kapan-kapan kita kuyy bareng hehe

kapan nech rencana kuy lagi ?

Belum ada rencana lagi nihh, mungkin taun kayaknya hehe

tau naga ya .. hwhehheeh

Liburan seru nih :D
nggak macet ya Om selama perjalanan?

Macet banget mas @fesbukan sepanjang jalan jakarta sampai cikampek macet, 8 jam perjalanan. Alhamdulillah udah lewat cikampek sampe Wates cukup lancar mas. Cukup melelahkan juga sih mas. Jakarta - Wates 24 jam hehehe

Hehehe.. tapi terbayar dengan keseruan di Jogja :D

Iyaa betul sekali mas, terbayar banget mas.

Mantap kawan, perjalanan yang mengembirakan, saya jadi ngiler lihat sate nya wenak kali..

Terima kasih mbak @ami92 alhamdulillah walaupun bermacet-macetan di jalan, terbayar sudah dengan keseruan di Jogja.

Mantap jiwa!!! Besok kalau ada waktu ngumpul yo mas di Gerbang Taman Ismail Marzuki (TiM) Cikini, lesehan kita. Obrol-obrol hangat terkait steemit. Ditunggu loh.

Siap mas @apilopoly nanti saya kabari mas kalau mau ke TIM.

Sneaky Ninja Attack! You have been defended with a 1.45% vote... I was summoned by @yonsmulyono! I have done their bidding and now I will vanish...Whoosh