KREATIFITAS DAN ENOVASI DALAM USAHA

in #writing6 years ago

images.jpeg

Dalam dunia usaha, apalagi untuk kalangan menengah kebawah, pasti akan mengalami banyak guncangan dalam usahanya, baik dari internal maupun internal.

Faktor Internal nya salah satunya adalah minimnya keahlian untuk memanage keuangan yang menimbulkan gagalnya usaha.

Faktor External pastinya yang paling dominan adalah persaingan antar sesama.

Disini saya ingin sedikit membagi pengalaman.
Saya sendiri seorang wirausaha mandiri, dengan sedikit modal dan ikhtiar mencoba untuk membuka usaha yaitu Counter HP.

Tujuan utama pastilah meraup untuk sedikit untuk memutar uang yang sudah ada, namun karena persaingan yang sudah sangat ketat, saya tidak hanya bisa menggantungkan usaha pada penjualan saja.

Oleh karena itu sedikit alternatif dan inovasi dan untuk sedikit menambah pundi - pundi rupiah saya sedikit menambah modal yaitu untuk :

a. Membuka loker Sevice HP.
Selain membantu sesama dengan membuka lowongan kerja bagi para tekhnisi HP. dengan wilayah yang luas dan
pangsa pasar yang menurut saya menjanjikan, karena masih sedikit sekali counter diwiliyah saya yang sudah
melayani Service HP.

b. Membuka Loket Pendaftaran Chip all Operator

c. Membuka Pendaftaran Grab

AGEN RESMI GRAB-OK.jpg

Dari mula itu sekarang sedikit banyak yang meniru ide saya ini, dan saya tidak merasa tesaingi, namun merasa bangga karena bisa membuka ide - ide baru buat teman bisnis lainnya.

Itu sedikit inovasi dan ide usaha penunjang usaha yang sudah ada, semoga teman steemian's semua mempunyai ide kreatif, jangan stak di usaha yang sudah ada.

Semoga bermanfaat.

Steemit-big.png

UPVOTE.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70446.49
ETH 3571.68
USDT 1.00
SBD 4.73