Rasa Malas Itu Ibarat Gumpalan Benang Kusut

in #writing6 years ago (edited)

image
source

Selamat malam sahabat steemit...
Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas tentang mood dan rasa malas menulis. Sebenarnya tulisan ini spesial saya tujukan untuk diri sendiri sebagai motivasi agar lebih konsisten dalam membuat postingan di steemit. Jujur sebenarnya steemit sudah saya anggap sebagai pekerjaan kedua saya selain bekerja di rumah sakit. Namun akhir-akhir ini semangat menulis saya sedikit menurun daripada yang sebelumnya. Dan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan nilai SBD yang menukik tajam ke bawah.

Keinginan untuk menulis tetap ada di dalam diri saya namun lagi-lagi saya harus mengkambinghitamkan mood. Bisa jadi semua ini terjadi karena faktor kelelahan. Bukan saja saya malas dalam menulis namun untuk menyelesaikan hal remeh-temeh lainnya di rumah seakan diri saya tanpa daya. Dan saya tidak ingin masalah ini berlarut-larut. Masalah tidak akan selesai begitu saja bila kita tidak berusaha menyelesaikannya. Ibarat benang kusut, tentu kita tidak akan bisa melepas jalinan banyak simpul dengan satu tarikan saja, perlu usaha lebih untuk melepaskan gumpalan-gumpalan yang tidak beraturan itu.

Untuk hal ini, setelah yakin faktor kelelahan adalah penyebab dari rasa malas, maka saya berusaha untuk refreshing agar tenaga dan fikiran saya kembali pulih. Bila otak fresh maka dengan sendirinya tenaga akan kembali lagi. Bukankah perasaan positif dan negatif berasal dari pola fikir kita. Tergantung kita mau membawanya kemana. Mau ke plus atau minus. Menanjak atau menurun. Semua tergantung niat masing-masing.

image
Awan cantik yang saya abadikan ketika jalan-jalan

Untuk mengatasi permasalahan yang saya hadapi ini sangatlah sederhana sebenarnya. Saya memutuskan untuk pergi ke tempat yang saya inginkan dan melakukan apa pun yang saya sukai termasuk dalam memilih tempat makan. Meskipun saya bukan tipe orang yang suka bepergian namun sekali-sekali refreshing itu perlu, meskipun untuk saya yang berkepribadian introvert.

image
pixabay

Dan Alhamdulillah saya langsung merasakan perubahan nyata setelah pergi jalan-jalan seharian. Seakan ada kekuatan tertentu yang menggerakkan jemari saya untuk mengetik tombol HP ini. Itulah bukti dari kekuatan semangat. Penting sekali mendapatkan motivasi, baik itu dari dalam diri sendiri maupun dari luar. Dan hal ini juga tidak terlepas dari dorongan teman-teman steemit saya. Terimakasih saya ucapkan kepada group Srikandi KSI, @rikanurrizki, @nachazamulia, @ayufitri dan teman-teman steemian lainnya yang telah menyuntikkan semangat untuk saya agar terus mencintai dunia menulis ini. So, mari teman-teman kita lepaskan jalinan benang kusut yang ada dalam diri kita masing-masing. Walau tidak bisa sekaligus namun bisa dilakukan secara perlahan namun pasti[]

Sort:  

mantap sekali semangat nya , saya sangat suka semngat anda, walaupun dalam masalah, tapi tetap tidak menyerah menyeselaikannya, hebat sekali diri anda, (y) hehe

Obat malas ya cuman ada satu obat; lawan! Lain gak ada cara. Kalau dituruti, semua mandek.

Iya hal itu yang saya maksudkan dalam postingan saya. Makasih atas komentarnya

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Wajar kak..
Nz bahkan lebih gak konsisten.. Semangat naik turun, sdkit kelelahan berdampak vakumnya postingan berhari2.. Yg pntg qt ttap berusaha mngembalikan smngt mnulis itu..

Semangay kk siti.. Ayo mnulis lg bersama2 ya.. 😉😉

Iya... Moga kita bisa terus saling menyemangati ya...

Yok semangat sitti...

Kadang2 mifta pun gitu sitti
Tapi ngeliat anak2 srikandi terua posting jadi pengen nulis
Kalo gag dilawan malasnya keterusan
Pernah 4 hari sama sekali gag nulis

Iya jadikan teman2 kita sebagai motivasi. Malas boleh tapi jangan kelamaan. Begitu kata kak @rikanurrizki

Bener juga, rasa malas itu ibarat setan yang mengendap dalam tubuh

Yups benar sekali

Kalau tidak semangat bukan sitti namanya

Hehe thanks ya...

Huhu, kami lagi kusut²nya ni 😢

Hhe... met hari raya kak. Mohon maaf lahir dan batin...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64400.67
ETH 3506.16
USDT 1.00
SBD 2.53