Tips#1- Jalan yang kutempuh sehingga konsisten membuat postingan di steemit

in #writing6 years ago (edited)

image
source

Kemarin inbox facebookku tiba-tiba masuk pesan dari Mita, teman kuliahku dulu. Dia baru saja kembali dari Qatar setelah beberapa tahun menetap di sana. Sungguh kejutan yang tidak terduga bagiku karena setelah sekian lama kami tidak komunikasi dikarenakan kesibukan masing-masing.

Kami pun saling bertukar kabar dan berbagi nomor HP. Tiba-tiba Mita membahas tentang steemit, ternyata selama ini Mita tahu aku bermain steemit, dia mengatakan sudah mendaftarkan akun steemitnya tetapi belum dikonfirmasi. Aku sangat senang Mita tertarik bergabung karena yang kutahu Mita punya bakat menulis. Dulu aku sering membaca puisi di draft HP Mita.

Pembicaraan tentang steemit kembali berlanjut tadi siang. Aku kembali mendapat pesan dari Mita melalui whatsapp. Dia mengatakan sudah membaca tulisanku di steemit dalam dua hari ini. Dan bertanya bagaimana tips agar tetap konsisten membuat postingan di steemit.

image

Sebenarnya aku tidak mempunyai tips khusus. Menurutku yang pertama bisa dimulai dari diri sendiri, semua tergantung niat dan tujuan kita dalam bermain steemit. Jujur niatku untuk menulis sangat kuat. Banyak ide-ide berseliweran dalam pikiranku bahkan terkadang ide-ide berloncatan keluar bahkan bisa hilang begitu saja bila tidak segera dituangkan dalam sebuah tulisan. Hehe

Yang ke dua adalah teman-teman dan orang-orang terdekat. Mereka yang membuatku rajin dalam menulis postingan. Bisa dikatakan awalnya aku hanya sendirian di steemit, tidak ada teman yang kukenal khususnya yang perempuan. Aku sering bosan menulis, bahkan sempat empat hari tidak membuat postingan. Sampai-sampai aku ditanya oleh bang @razack-pulo, kenapa aku tidak menulis. Lain waktu aku juga ditanya oleh abangku satu lagi @tuansenja02. Sungguh dukungan dari orang-orang terdekat memang sangat dibutuhkan.

Sampai akhirnya aku bergabung di komunitas dan kemudian juga bergabung dengan group Srikandi, yaitu group yang di dalamnya terdiri dari steemian perempuan yang jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari. Saat itulah perjuanganku di steemit dimulai. Mereka memberikan banyak warna untukku di steemit. Pertemanan kami pun berlanjut sampai ke pertemuan secara offline.

Di Srikandi aku merasa cepat akrab dengan mereka, di sana ada @ihansunrise, @fardelynhacky, @cutramadhani, @rahmayn, @ima-iqlimayani dan teman-teman yang lain yang tidak mungkin kusebutkan satu persatu. Kami saling bertukar pikiran dan berbagi ide. Aku mulai bersemangat, walaupun sekali-sekali masih saja malas membuat postingan. Hehe.

Belakangan teman satu kerja bergabung di steemit, @rikanurrizki dan @nachazamulia. Aku adalah orang pertama yang paling senang ketika mereka bergabung. Kami sering sharing satu sama lain. Mereka banyak bertanya padaku. Aku pun menjadi motivator dadakan waktu itu, saat itulah aku mulai konsisten membuat postingan. Melihat mereka rajin menulis, secara tidak langsung diriku pun ikut termotivasi untuk tetap menulis minimal satu hari satu postingan. Sungguh simbiosis mutualisme yang sangat elegan.

Demikian tips sederhana dariku agar tetap konsisten dalam membuat postingan. Kesimpulannya, semua harus di mulai dari diri sendiri dan dukungan dari orang-orang terdekat dan teman-teman di steemit. Terus menjaga komunikasi dengan sesama steemian. Saling mengunjungi akun teman-teman juga merupakan salah satu kunci agar tetap semangat dalam membuat postingan. Dan untuk Mita, semoga akunnya segera dikonfirmasi. Setelah itu, aku janji akan memasukkan Mita ke group srikandi.

Demikian yang bisa kusampaikan untuk teman-teman semuanya khususnya untuk Mita sahabatku yang belum bisa bergabung. Salam hangat untuk teman-teman di Srikandi, BSC (KSI Chapter Bireuen), KSI Chapter Banda Aceh serta teman-teman steemian lainnya.

Sort:  

Do you like sports?

Yes, sometimes

I don't like sport. Sorry

Mungkin selanjutnya aku yang akan mendapatkan dari siti .
Aku juga ingin bergabung

Lol

Mendapatkan apa ni ya? Motivasi? Trus @munawire mau bergabung ke mana? Jangan bilang srikandi ya. Hehe

Ha ha,, oke oke

Kemana aja dah

Lol

Owhh ini tipsnya. Dtggu tulisan yg dah bersliweran tu ya, pnasaran spt apa hehe

Hehe... Bang @kakilasak bisa aja. Makasih atas kunjungan dan komentarnya. Salam kenal ya...

Sitti.. 😭😭😭 terharu kk

Hehe... Hapus air matamu kak... Aku tak ingin melihat air keluar dari telaga indahmu itu...

Semamgat sekali ni dalam #promo-steem, semoga makin banyak yg sukses di steemian nantinya ya @sittishabir 🙏🎉👍👍👍👍

Hehe Amiiin... Moga sukses untuk kita semua

Cerita dan tips yang sungguh bagus dan membangun...

Alhamdulillah kalau bermanfaat... Makasih bang @albertjester atas kunjungannya...

Tetap terus berkarya mbak @sittishabir salam sukses

Bravo Srikandi steemit 😍

Ayo semangat. Hehe makasih adekku @zulfa0109

Dirimu selalu juara di hati kami, terus menulis @sittishabir

Benarkah...? Makasih @rahmayn kamu juga juara di hatiku. Hehe.. Terus juga menulis untukmu kembali

Makasih kak Aini, terbaik untuk dirimu juga. Hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65641.55
ETH 2676.11
USDT 1.00
SBD 2.91