Cerita Tentang Aku dan Steemit

in #writing6 years ago (edited)

image
source

Semilir angin malam berdesir membawa hawa dingin dari celah-celah pintu maupun jendela. Hawa sejuknya begitu kuat terasa menembus pori-pori kulit. Suasana tampak lengang dari hiruk-pikuk dunia. Sekali-kali terdengar bunyi seng tersibak dari atap rumah tetangga atau bunyi dedaunan berayun disentuh sang bayu.

Aku masih duduk di sini untuk sebuah perenungan.
Akhir-akhir ini aku begitu kesulitan melawan rasa kantuk dan sering tertidur lebih awal. Dan malam ini mencoba bereksperimen dengan meneguk secangkir kopi yang kupesan dari warkop di seputaran kampungku.

image
source

Namun yang terjadi bukannya membuat kondisi raga terjaga sesuai harapan malah makin memperburuk keadaanku yang memang tidak dalam kondisi baik. Kepalaku malah terasa berat dan pusing. Hampir beberapa lama aku harus bergumul melawan beban yang menghimpitnya. Sakitnya tak terkira. Kucoba melawan nyeri hebat itu dengan menulis.

Aku mencoba mengalihkan perhatianku di steemit sebagai terapi melawan rasa sakit. Distraksi istilahnya. Dan Alhamdulillah aku sudah merasa lebih baik sekarang. Kepalaku jadi terasa ringan. Hmmm... Sebenarnya memang inilah tujuan awalku menyesap cairan hitam itu agar aku dapat menikmati kebersamaanku dengan steemit.

image
source

Untuk sementara waktu aku mencoba membersamai diri dengan steemit di malam hari. Karena akhir-akhir ini banyak hal yang harus kupikirkan. Mulai dari tuntutan pekerjaan, menjadi ibu rumah tangga, keluarga dan hal-hal remeh lainnya yang terkadang membuat emosi jiwa. Aku takut konsentrasi pecah dan susah fokus nantinya. Aku mengambil langkah ini untuk kebaikan semuanya terutama untuk diriku sendiri. Aku juga tidak ingin steemit selalu menjadi kambing hitam oleh mereka yang tidak mengerti.

image
source

Setelah beberapa saat dalam perenungan ini hujan mulai turun, dimulai dari rintik-rintik ringan kemudian menjadi lebat. Tetesan-tetesannya begitu cepat menghantam bumi. Allah tidak henti-hentinya memberi rahmat untuk mahkluk di muka bumi. Namun terkadang kurangnya rasa syukur dari mereka yang bernama manusia yang memandang sebuah anugerah yang diperoleh tanpa meresapi maknanya. Dan bagiku steemit adalah anugrah terindah. Aku sangat bersyukur dapat mengenalnya, dan untuk itulah aku di sini meluangkan waktuku[]

Sort:  

Hidup dan terus berjuang, untuk selalu berjalan pada apa yang seharusnya kita Lakukan dan berikan, sehingga steemit dan menulis mampu menghadirkan sebuah warna baru dalam menjalani hari untuk menjadi lebih baik,..
Teruslah berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik.

Sukses selalu...

Amiiin... Makasih ya atas motivasinya....

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Semangat bekerja dan menjemput rezeki di dunia nyata dan Steemit, Akak...

Yoook lah sama2 ngejemput kita ya...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63966.12
ETH 2753.08
USDT 1.00
SBD 2.66