Ketika Konsistensi Posting di Tunda-Tunda

in #writing6 years ago

Selamat siang sahabat steemians sekalian! saya harap semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan selalu lancar kegiatannya.

IMG-20180410-WA0001.jpg

Hari ini, satu minggu lagi kami berada di lokasi KKN. Tiba-tiba aku jadi teringat kembali tugas utama yang belum juga terselesaikan, Skripsi. Bimbingan, lalu revisi dan revisi membuat aku semakin kepikiran. Cerpenku tidak ada kelanjutan, opini juga kehilangan ide untuk aku tuangkan. Apalagi membuat skripsi yang harus memperbaiki lagi dan lagi untuk kesekian kalinya. bahkan aku juga sudah lama tidak bertegur sapa lagi dengan teman-teman yang terhubung di platform ini.

Tulisan karya ilmiah yang berjumlah enam puluh lembar itu malah tidak pernah aku sentuh lagi meskipun itu adalah satu-satunya tujuanku. Bukan hanya itu, sekarang saatnya fokus dulu pada program di lokasi KKN dan menyiapkan laporan. Pada saat masa-masa masih kuliah, meskipun aku bukan mahasiswa yang rajin, setidaknya aku selalu membuka laptop untuk melanjutkan tulisanku barang satu paragraf. Tapi sekarang Laptop justru tersimpan di laci dan berdebu. buku bacaan terbiarkan begitu saja berjajar dengan buku yang lainya. Sementara aku asik pergi kesana-sini tanpa alasan yang jelas.

IMG20171218154820.jpg

Huff, berkali-kali aku menyesali kelalaianku saat satu orang lagi dari temanku sudah di acc sidang. Tetapi penyesalan itu hanya terbesit dibenakku saja. Sementara usahaku untuk mendapatkan acc itu samasekali nihil dan nol besar. Tidak ada sedikitpun usahaku untuk menyelesaikannya. Kira-kira apa salahku sampai aku merasa begitu sulit mengusir malasku ini.

IMG-20180226-WA0015.jpg

Wall steemit, baru aku kunjungi hari ini setelah lama terabaikan. Selama ini Aku tidak pernah membukanya lagi. Postingan dua minggu yang lalu kini sudah genap berumur tiga minggu. Sebentar lagi pas sudah sebulan aku absen di dunia steemit dan menjadi orang paling rugi diantara orang-orang malas.

Tapi hari ini tidak, aku akan berusaha melayangkan sebuah postingan. Beberapa hari yang lalu aku berniat untuk kembali berselancar lagi di steemit, namun karena “ah nanti saja” akhirnya tertunda dan selalu gagal membuat postingan.

Terkadang menulis itu memang mudah, tinggal menuangkan saja apa yang sedang kita pikirkan atau apa yang sedang kita lakukan. Tetapi menjaga agar tetap menulis setiap hari itu ternyata sangat sulit apalagi mood yang kadang naik turun.

sekian dulu sahabat sekalian, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman dibawah.

salam,
@rukaiyahhusaini

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60968.19
ETH 2367.91
USDT 1.00
SBD 2.56