Silaturrahmi di Hari Raya Bersama Keluarga

in #writing6 years ago (edited)

Hai steemian hebat. .

Masih dalam suasana lebaran, berkunjung kerumah sanak keluarga dan teman merupakan hal yang sangat menyenangkan. Saya menyempatkan diri melakukannya di tengah kesibukan pekerjaan saya sebagai perawat yang harus tetap bertugas di hari Raya Idul Fitri ini.

Saya dan keluarga melakukan silaturrahmi selepas dinas, meski tak dapat merasakan libur seperti yang lain, tetapi saya merasa bersyukur karena tetap dapat bersilaturrahmi. Berikut cerita silaturrahmi saya dan kuliner yang kami nikmati selama silaturrahmi:

Berburu lontong mantap

image
Rumah seorang kerabat

Kami berkunjung ke rumah ini selain untuk silaturrahmi juga untuk memenuhi undangan menikmati hidangan lontong sayur nikmat, kuah lontong yang dibuat dari kaldu tulang sapi dan aneka sayuran membuat rasanya sangat gurih dan berbeda dengan lontong lain yang pernah saya coba.

image
Saya beri nama lontong mantap

Kuah yang gurih, lontong yang dimasak sempurna, berpadu dengan tauco lezat dan rendang ayam membuat perut tak dapat menampik kelezatan lontong ini, saya, suami dan ponakan sampai menambah tak cukup satu porsi 😂.

Lontong ini hanya dibuat saat lebaran saja, satu tahun dua kali, kalau tak datang kesana pada lebaran pertama, pasti tak akan kebagian lontong ini, karena akan segera ludes.

image
Berfoto bersama

Es krim Gunung Salju

Es krim ini adalah es krim dengan rasa yang sederhana, seperti es krim buatan ibu di rumah. Hari itu kami berkunjung ke rumah seorang teman, ia selalu menyediakan es krim ini di rumahnya. Kami menyantap es krim rasa jagung yang sangat nikmat.

image

image
Keponakan dan suami sedang berpose sambil menyantap es krim

Foto ini diambil untuk kemudian kami kirim ke grup keluarga di Jakarta, karena sebagian besar dari mereka sangat merindukan es krim ini sampai salah seorang kerabat meminta es krim ini untuk dibawa ke Jakarta.

image
Percakapan via WA di group keluarga Rahman

Nastar rasa juara

Kami berkunjung ke beberapa rumah, hampir semua menyediakan Nastar, tetapi rasa kue kering ini berbeda antara satu tempat dengan lainnya. Saya menemukan Nastar paling juara di rumah seorang teman.

image
Nastar juara

Nastar dengan kulit pembungkus yang lembut dan selai Nenas yang manisnya sangat pas membuat kue kering ini layak saya sebut Nastar juara. Meski saya jago membuat Nastar sendiri di rumah, tetapi rasa Nastar ini memang luar biasa.

Bagaimana steemian, ada yang punya cerita silaturrahmi seperti saya? Mohon balas di kolom komentar ya. Salam steemian hebat[]

Sort:  

Wah, nastarnya tampil beda 😄.

Minal aidin wal faidzin ya mbak, maaf lahir bathin 🤝😇

Punya sih, tapi... Hehe

Umm appa yah
😁😁
Ada sih tapi masih lebih seru kk kayaknya

Seru belum habis-habis...Tapi kami minim dokumentasi. Hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63183.53
ETH 2643.93
USDT 1.00
SBD 2.78