Manisan kedondong

in #writing6 years ago

Selamat siang sahabat steemit semuanya

Apapun aktivitas kalian hari ini semoga lancar dan sukses ya
Hari ini seperti biasanya saya di sibukkan dengan segudang aktivitas rumahan yang sudah menanti,
Di mulai dari pagi-pagi buta saya bangun tidur langsung melaksanakan kewajiban shalat Subuh sebelum beralih ke tugas-tugas yang lain ..
Hari ini cuacanya agak sedikit berawan tidak sepanas hari kemarin , seperti biasanya pagi hari saya berkeliling rumah terlebih dahulu sebentar hanya untuk sekedar berjalan-jalan dan menikmati udara segar yang belum bercampur dengan polusi udara , saya biasanya berkeliling di depan dan halaman rumah untuk melihat dan memeriksa tanaman bunga-bunga yang saya tanam , karena saya gemar sekali menanam bunga dan sayuran yang bisa di manfaatkan kan untuk menu keluarga kami , kebetulan waktu saya berputar-putar dari tanaman satu ke yang lain , terlihatlah olehku buah kedondong yang sudah lama tidak di petik dan buah nya juga banyak dan sudah tua sudah bisa di panen , walaupun pohon nya kecil dan batang nya tidak banyak tapi buahnya lumayan banyak , begitu melihat kedondong yang sudah tua langsung terlintas dalam benak saya ingin membuat manisan kedondong , tanpa pikir panjang langsung saya petik untuk saya olah jadi manisan

image

Saya memang suka banget membuat manisan kedondong selain untuk dinikmati sendiri dan keluarga saya juga kadang-kadang suka membagikan untuk tetangga saya , selesai saya petik langsung saya kupas kedondong nya dan saya rendam menggunakan Sari manis supaya rasa asam nya hilang ,

image

Sambil menunggu hasil dari rendaman kedondong ,saya kembali melanjutkan aktivitas rumahan saya , memasak, mencuci membersihkan rumah dan dan lainnya yang betul-betul tidak bisa di tinggalkan dan memang harus saya selesaikan .
Setelah pekerjaan saya selesai semuanya maka saya kembali fokus pada pembuatan manisan , saya ambil panci saya mulai memasak air gula pasir sampai mendidih , dan saya buang air rendaman kedondong tadi untuk saya masukkan air gula yang sudah hangat ,( jangan pakai air mendidih karena bisa membuat kedondong masak dan tidak enak lagi ) tambahkan garam dan cabe rawit sesuai selera anda , masukkan dalam kulkas supaya rasanya lebih nikmat dan tidak mudah basi karena tidak memakai pengawet ,
Inilah hasilnya

image

Terima kasih banyak atas kunjungan nya
Selamat mencoba
Semoga bermanfaat ya sahabat steemit

       Follow me  @putry83
Sort:  

Saya jaga suka menikmati udara segar dengan berjalan-jalan. hehe
Mau teman dengan Anda dan Saya sudah upvote ya.:D

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by putry83 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61521.43
ETH 3387.82
USDT 1.00
SBD 2.49