Postingan Menarik Kata Curator Indonesia

in #writing6 years ago



Postingan Menarik Kata Curator Indonesia

@nurhayati

Hai sahabat Steemian sekalian.

Izinkan saya menuliskan apa yang sudah saya dapatkan kemarin ketika mengikuti diskusi “Cerdas Menggunakan Steemit” bertempat di Rilex Container Coffe, Lhokseumawe.

Hari ini, saya masih mau berbagi tentang “postingan yang menarik” versi bang @aiqabrago (Curator steemit Indonesia) dalam sesi tanya-jawab kemarin.

Ketika dijawab pertanyaan dari salah satu teman diskusi lainnya tentang postingan menarik kemudian disukai oleh banyak orang (termasuk kurator sendiri. Mengingat hal ini penting, karena sekali di vote sama kurator dan senior steemit lainnya, android dengan jenis apapun bakal “berasap” seketika, hahaha) itu bagaimana?

Lalu bang @aiqabrago mengatakan bahwa salah satu postingan bisa dibilang menarik karena adanya gambar pembuka yang bagus dalam tulisan tersebut. Sehingga orang akan mau membaca atau membuka konten tulisan kita. Saya yakin, sahabat pembaca sekalian juga setuju dengan pernyataan demikian.

Ketika dibilang seperti itu, dalam hati saya langsung kecut dan minder sendiri. Karena sadar akan android di tangan ini yang menghasilkan gambar sangat bagus menurut saya, meski dibawah standar ketika mata fotografer melihatnya. Semoga yang membaca tidak senasib dengan saya. Kalau senasib maka jangan bersedih. Ingatlah lirik lagu D’masiv (jangan menyerah, jangan menyerah... hihihi). Maksudnya jangan menyerah hingga bisa mengambil gambar semenarik mungkin.

Lalu saya sadar. Meski belum mampu menghasilkan gambar yang istimewa seperti jepretan juru foto di luar sana. Saya tidak mau berkecil hati dengan keadaan kapasitas pixel kamera yang bisa di bilang biasa-biasa saja itu, huft.

Meski demikian, saya akan terus menulis. Walau tulisannya biasa saja, bahkan masih ada kesalahan yang tidak bisa saya temukan (maklum masih awam dalam ilmu EYD). Sederhananya, ketika saya terus menulis, maka saya sedang belajar memperbaiki tulisan menjadi lebih baik (meski masih ada kesalahan sih). Ayo sahabat, yang keadaannya seperti saya harus sering menulis!

Foto yang menarik adalah salah satu pelengkap postingan yang menarik pula. Serta komitmen menulis itu juga tidak kalah penting, karena ada saat kita mengajak pembaca untuk ikut besama dalam skenario cerita.

Satu lagi, motivasi menjadi penulis itu harus terpatri sejak detik ini. Yuhuuii, penulis! Karena kenapa? Karena, meski hanya memberi komentar dan menulis satu paragraf saja, saya akan menyebutnya penulis. Penulis naskah, penulis puisi, penulis komentar, penulis pengalaman, hingga si penulis pelengkap karena sebait kata. Ini menurut saya ya. Setiap orang pasti punya cara sendiri dalam menilai.

Terima kasih semuanya untuk ilmu kemarin. Saya senang bisa berbagi pengalaman. Mari kita saling berbagi cerita!

Terima kasih sahabat semua, sudi membaca tulisan sederhana saya. Saya menanti saran dan masukannya. Saya benar-benar menunggu masukannya ya.

Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Curator Indonesia bang @aiqabrago, @levycore serta Team #Curie @kevinwong yang selalu menghargai tulisan saya.

Krueng Geukueh, 22 Januari 2018.

Sort:  

Foto saya gak ada yang lebih ganteng neuk? Macam orang marah2 heheheh

Saking semangatnya itu pak haha

Iya benar itu bang naufal

Itu yang terganteng pak. Dari sederet foto di galeri saya😄

Wahh mantap kak nur.. smngat💪💪

Apanyaaa broo @azizabdi. Masih belajar ini. Aziz yaa udah mantap

Kak Nurhati lah... yg the best

Aziz super duper bestt

mubut kaknur... eaakkkkk

Wahh mantap kak. Sudah diupvote ya

Wah terima kasih ya @safrianaa. Mohon masukannyaa juga yaa, heheh

Wah keren ya, mudah-mudahan kegiatannya ada lagi di lain waktu @nurhayati

Aamiin.. insya Allah akan ada ndri..

Wah luar biasa ya kak

Kalau rio ada datang pasti tambah cetar luar biasanya😂

Ahahha.. Ternyata kita sama nur hasilnya jepretan gambar kita belum woow😂
Selamt nur votenya makin naik daun aja ☺

Senang ada teman sekeadaan wkwkw. Terima kasih baim. Semua itu proses sih iim.😆 Maka jangan buru-buru meleqati proses yak.. hehe

Siap nur ku... Semoga yang terbaik untuk kita

Banyak pembaca, selain melihat judul, foto adalah salah satu patokan dibaca atau tidaknya sebuah tulisan. Namun, tidak kalah penting adalah isinya. Meski fotonya cukup bagus, menurut saya isinya tidak boleh kalah bagus. Karena kekuatan tulisan mampu membawa perubahan.

Semangat menulis @nurhayati

Terima kasih pencerahannya aduen @zulfikarhusein. Siap semangat menulis😊

Bereh lagoe awak nisam😃😃

Panee na kak @mustayani. Mantong belajar nyoe

Jika ingin tulisanmu banyam yang baca maka tulisnya dengan kalimat yg ringat dan santai. Karena menulis di internet sungguh beda dgn menulis di buku.. wkwkw.. bahasa buku yg kaku dan serius membuat kita malas membaca.

Wah, terima kasih banyak bang @raumuscon atas masukannya. Sangat bermanfaat.

Wah keren...
boleh donk saya bergabung...
saya orang lhokseumawe juga :)
salam kenal dan jgn lupa ehehhe
follow and vote yah :)
@nurhayati

Terima kasih @restue. Boleh banget malahan. Sudah saya follow ya.

@nurhayati
terima kasih dan saya juga sudah follback...

o iya bagaimana caranya saya bisa bergabung????

info donk.

Bisa... nanti kalo ada pertemuan para steemian. Pasti bakal tersebar di medsos. Terutama di steemit ini. Wkwk

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64386.10
ETH 3142.17
USDT 1.00
SBD 3.98