Judulnya, Kaum Lemah: Harus Berubah. Agar Caper Tak Sia-sia

in #writing6 years ago (edited)

Memaknai blog seperti steemit jangan sampai disorientasi. Sebab kau akan sesat (hana tuhoe tunong baroeh) di kalau tidak mengerti cara mainnya.

Karena tag sana-sini juga cara main.

Hari ini seharian saya mengunjungi pengguna steemit, guna melihat kekurangan orang-orang yang tidak kena vote. Saya ingin belajar dari kekurangan ini.

Rata-rata mereka single fighter, komen orang basa-basi dan postingan tidak ada standar. Biasa hanya update keseharian mereka. Tapi pangkat sudah tinggi.

Rata-rata mereka yang pangkat tinggi kalau vote orang hanya dapat kentut doang alias chooeh. Sama saja sama kaum lemah.

Saya belajar untuk memahami cara kerja otak pengguna steemit. Karena saya ingin cepat naik pangkat. Kasian juga pengguna yang postingannya dapat telur atau boh itek kom. Ibarat duduk di warung kopi, terpapar asap, telinga pekak, kena asam lambung, speach rabbish pula. Ya mereka bicara sampah, ujungnya tenggorokan sakit.

Mulailah belajar dari postingan bermanfaat. Setiap hari ada trik dan tips, cara main steemit yang berfaedah. Pastinya kamu harus rajin baca.

Bagi yang suka upload foto, belajar buat caption, keterangan foto yang dibutuhkan pembaca. Kadang kita juga ingin menikmati fotonya tetapi kurang informasi. Lain cerita kalau kamu bisa buat fotomu 'berbicara', tak perlu keterangan kita tau kondisi dan isi foto. Kalau tulisan punya 'ruh'

Kalau puisi saya kurang ngerti. Dan jaman sekarang saya tidak mengerti apa pentingnya puisi. Kalau dulu simbol perlawanan. Sekarang hanya ada cinta cinta.

Pertama-tama
Buatlah pembaca penasaran dengan judul. Lalu paragraf pertama harus memikat untuk mau membuka postingan kita. Isinya harus yang menarik dan kamu kuasai, jangan sampai hal sepelepun diposting. Mending baca di gugel kan.

Caper Agar Difolow
Nah karena saya tidak pandai menulis, (saya cuma pandai kritik) saya biasanya komen di tulisan-tulisan menarik. Atau buat komen lucu supaya orang mau buka akun kita dan follow. Kalau sudah tahap ini. Ulangi paragraf di atas sampai tulisan kamu menarik.

Komunitas adalah Power
Percaya atau tidak, orang-orang hebat di steemit punya komunitas sendiri. Mereka saling dukung.
Nah kita anak baru ini kalau nggak ngemis ya pasrah.
Jika kamu tidak sanggup buat komunitas dan diabaikan di komunitas yang sudah ada, maka berusaha untuk belajar nulis. Pasti kalau tulisan benar-benar bagus, kamu akan dilirik sama kurator.

Urusan tag juga harus diperhatikan, kamu bisa upload dari aplikasi pihak ke tiga (siapa saja? cari sendiri).

Kalau Kamu Kaum Pasrah
Kalau semua itu belum berhasil, hubungi saya. Biar kita buat komunitas aneuk abiek-abiek steemit. Karena kita lebih punya power jika bersatu. Jangan budayakan tag manusia. Mesin boleh.

Singkat Kata
Mari mengejar kualitas dulu uang belakangan.

image

Sort:  

Cok sineuk, hidup aneuk abiek-abiek

Makasi pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67773.95
ETH 3733.37
USDT 1.00
SBD 3.69