Kepiting unik rajungan

in #writing7 years ago

Kepiting ya kepiting,sudah di masak lalu makan dan langsung kenyang deh.
Di hari libur,teman saya menawarkan kepiting yang belum pernah saya lihat sebelumnya.
image

Saya bertanya,kepiting apa itu?koq cantik bnget.
Ini adalah kepiting rajungan.
Lalu saya mencari tahu di internet,ternyata:
image
Kepiting Rajungan ( Portunus pelagicus ) merupakan kepiting laut yang banyak terdapat di Perairan Indonesia yang biasa ditangkap di daerah Gilimanuk (pantai utara Bali), Pengambengan (pantai selatan Bali), Muncar (pantai selatan Jawa Timur), Pasuruan (pantai utara Jawa Timur), daerah Lampung, daerah Medan dan daerah Kalimantan Barat.
image

Perbedaan antara kepiting rajungan dan kepiting biasa yaitu:kepiting ranjungan memiliki tubuh yang lebih ramping,pipih,bulat dan capitnya lebih panjang.kepiting rajungan memiliki daging yang sedikit dan tinggi akan protein,dan kolesterol rendah.

Wah,sepertinya teman-teman harus coba juga ni dengan kepiting yang satu ini
image

Masih banyak keunikan dan manfaat dari kepiting ini.

Demikianlah postingan singkat saya pada hari ini.

Regards,
@mazidoank
image

Sort:  

Kekuatan lagi kosong dek
..hedeeeh

you're making steemit a great community with your content mazidoank! keep it up!

Enak banget bro

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64572.94
ETH 2630.79
USDT 1.00
SBD 2.82