Kontes Menulis - Jika Kamu Bisa Kembali Ke Awal Ramadhan, Apa yang ingin kamu perbaiki?

in #writing6 years ago (edited)

image

Hai sahabat Steemit..

Seneng sekali bisa mengikuti kontes Menulis yang diadakan oleh mba @rayfa, jujur baru pertama kali nya saya mengikuti kontes ini dan terus terang saya kurang begitu pandai menulis di Steemit dengan bagus tapi dikontes ini bisa menjadi pengalaman buat saya agar saya bisa terus belajar dan berkarya di Steemit.

Tak terasa sudah Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari dimana Bulan yang penuh keistimewaan bagi umat muslim, Bulan diantara seribu bulan dimana setiap pahala dilipat gandakan, Bulan yang penuh ampunan, Bulan pembebasan api neraka, Bulan yang penuh berkah dan barokah, Bulan dengan segala keunggulannya, Bulan yang selalu dinantikan kedatangannya dan bulan yang penuh dengan kemuliaan ini akan bergegas meninggalkan kita dan akan kembali hadir ditahun mendatang sedih rasanya apa yang kita inginkan belum tercapai dibulan Ramadhan ini.

Di kontes ini Jika kamu kembali ke awal Ramadhan, Apa yang akan kamu perbaiki? andai saja waktu bisa ku ulang kembali di Ramadhan ini banyak hal yang saya ingin lakukan karena amal baik dibulan ini belum saya rasakan sepenuhnya Bulan Ramadhan ini
tidak hanya menahan hawa nafsu dan lapar tapi disini kita tuntut untuk menghindari dosa yang mana hal tersebut bisa menyempurnakan pahala puasa kita. Saat Ramadhan akan datang rasanya senang sekali apa lagi saat saya mendengar lagu ini..

Dibenak saya dibulan Ramadhan ini harus lebih baik dari Ramadhan tahun kemarin tapi apa mau dikata manusia hanya bisa berencana tapi Allah SWT yang menentukan, andai saja Ramadhan kembali diawal banyak yang ingin saya perbaiki dari tidak meninggalkan ibadah, selalu bersedekah, selalu membaca Alquran, berbuat baik lagi tehadap sesama, dan dijauhkan yang namanya gibah karena jika kita melakukan semua itu Insya Allah mendapat pahala lebih darinya.

  • Ibadah merupakan bentuk Taqwa kita terhadap Allah SWT, ibadah ada yang wajib dan ada yang sunnah, ingin rasanya diramadhan ini tidak meninggalkan shalat lima waktu dan memperbanyak shalat sunnah karena shalat itu merupakan tiang agama dan untuk pondasi diri kita dan banyak sekali pahala beribadah kepadanya, tapi sebagai wanita banyak sekali halangan untuk melakukan semua itu karena wanita begitu di spesial kan dan diagungkan di mata Allah SWT untuk tidak berpuasa dan shalat saat berhalangan atau saat kedatangan tamu dan itu yang saya alami ditahun ini puasa saya banyak sekali yang jebol karena tamunya datang hampir 2 minggu 😥 terlalu banyak puasa dan ibadah yang saya tinggalkan. Jadi alangkah indahnya jika saya bisa membaiki kembali puasa dan memperbanyak ibadah.

  • Bersedekah dalam Islam sangat dianjurkan karena dengan bersedekah kita dapat membersihkan harta kita. Jadi alangkah indahnya jika ramadhan ini saya isi dengan memperbanyak sedekah.

  • Membaca Alquran walaupun membaca al-quran saya tidak terlalu bagus dan tidak begitu lancar tapi saya akan tetap belajar agar saya bisa lancar membaca Al Quran karena kalau kata Mama Dedeh "Membaca saja sudah mendapat pahala Apalagi kita belajar maka pahala kita akan double" yaitu Pahala membaca dan pahala mau belajar. Apalagi dibulan Ramadhan ini karena Alquran diturunkan pada bulan suci Ramadan jadi sangat spesial jika setiap huruf Alquran yang dibaca dihitung sebagai satu kebaikan. Jadi Alangkah indahnya jika Ramadan ini kita isi dengan membaca Alquran.

  • Berbuat baik terhadap sesama maka pahala kita di bulan Ramadan akan terasa lengkap seperti berbagi makanan kepada tetangga dan orang yang membutuhkan. Jadi Alangkah indahnya jika Ramadan ini kita isi dengan kebaikan.

  • Dijauhkan dari gibah atau ngomongin orang kalau istilah sekarang mah biasa disebut Gosip digosok makin sip😄 sifat yang ini nih yang terkadang kita lupa dan tanpa sadar kita sudah ngomongin orang. Jadi Alangkah indahnya jika Ramadan ini kita terhindar dari ghibah.

Itulah beberapa di antaranya yang ingin saya lakukan jika Ramadan kembali di awal karena Bulan Ramadhan lah saat yang tepat untuk kita berlomba-lomba mendapat pahala dan kebaikan, semoga kita semua selalu diberi umur panjang dan bisa merasakan Ramadhan ditahun depan dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Untuk berpuasa Selamat menjalankan ibadah puasa untuk yang sedang mudik Semoga lancar dan selamat sampai tujuan untuk yang masih kerja Selamat beraktivitas.

Selamat pagi..

By @maryamalda

image

Sort:  

Setuju!
Berbuat lebih baik dari sebelumnya

Semoga menang ya @maryamalda

Hehe amin mksh teh

Terima kasih atas partisipasinya Mbak @maryamalda :)

Besok-besok tuliskan sumber materi (gambar, video, audio dan teks kutipan jika ada), meskipun itu milik sendiri. Tq.

Terima kasih masukannya @aneukpineung78👍

Yep. Semoga berhasil dengan kontesnya.

Amin.. mksh yaa dh berkunjung salam kenal.. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60164.54
ETH 2420.67
USDT 1.00
SBD 2.43