Steemit menipu saya

in #writing7 years ago

Pertemuan steemit se kota Lhokseumawe

Burung berkicau , mata hari bersinar awan bergerak, dan tiupan angin bersopoi, saya jam 7 sudah berada di kampus biru ya itu IAIN Lhokseumawe, dan kaki saya bergerak dengan langka cepat dan hati saya gemetar karna takut sudah telat untuk masuk seminar pertemuan meet up steemians at IAIN Lhokseumawe. Yg di isi oleh beberapa korator seperti @levycore @aiqaprago dan banyak lagi yg lainnya.

Sampai di fakultas dakwah.

Saya bernafas pelan pelan dan kaki saya mulai naek tangga itu, saya naik dengan rasa detdekan, setelah saya di depan ruangan saya melihat kursi kosong dan berserakan dan lantai Puti beralaskan keramik dan jendela terbuka ,gerden berwarna ungu bergelantungan di jendela spanduk sudah tertempel yg berwarna hijau Puti dan bertuliskan up steemians at

Saya duduk di sebuah kursi yg tidak jauh dari tempat saya berdiri saya terdiam dan heran kenapa belum ada peserta seminar, saya mengambil tas yg ada di belakang saya duduk, tidak lama kemudian dering hp saya bersuara menggentarkan tas yg saya Bawak. kemudin Saya mengangkat telepon" assalamualaikum itu yg terdengar di telinga saya, saya menjawab waalaikumsalam"
Ternyata Bg @zulfikarkamui yg menelpon .
@zulfikarkamui " @riskasuandi sudah ada orang di tempat pertemuan steemit."??
@riskasuandi belum bg
@zulfikarkamui oiyayayayayay.

Beberapa jam kemudian datanglah peserta steemit. Dengan tiada bertutur sama Meraka langsung duduk di kursi itu, yg penuh dengan canda tawanya, tiada di duga duga ,dan di sangka sangka, datang seorang berkumis tebal dan berwajah seperti orang barat, saya terkecu melihatnya, saya pikir pemateri nya dari barat heeee

Nama pemateri korator steemians Indonesia itu adalah @levycor dan @abduhawab @aijufridan yg telah memberikan banyak pengalaman di steemit ini.

Kata kata pemateri ini sangat lah banyak memberikan pelajaran di steemit, salahsatunya adalah tentang penulisan tulislah yg bagus itu yg saya kutip kata kata nya oleh korator steemit, dan di steemit ini kita banyak kawan , dan saudara , kemudian kita bisa belajar menulis, serta bisa menghasilkan uang dengan menulis ini sambung sang korator.

Setelah pemateri selesai memaparkan tentang steemit, maka sang moderator mempersilakan untuk bertanya, kemudian saya menunjuk tangan untuk bertanya, tapi sang moderator malah memberikan pertanyaaan kepada bg @jafarudin untuk bertanya, Bg jafar pun mulai bertanya.

Ketika saya di persilahkan untuk bertanya oleh sang moderator, kemudian saya mulai bertanya , dengan hati yg deddekan dan gugup , tapi mencobak memberanikan diri. " Berbicara tentang steemit , sama pulanya kita berbicara tentang bitcoin, bitcoin adalah sebuah mata uang fertual dan uang digital. Bitcoin kata MUI haram , yg menyebar di media massa, nah kalalu steemit bangai mana kan ketika kita tukar sbd steemit ,pasti ke bitcoin dulu sekali, nah bangai mana ini apakah steemit dengan bitcoin sama......??

Sang korator menjawab dengan sangat menarik ya, " steemit dengan bitcoin itu tidak sama. , Saya Memeng bukan ahli fikih, tetapi menurut logika saja bitcoin itu suatu wadah untuk bisa mencairkan dari mata uang digital ke rupiah begitu kira kira, kamu jangan langsung memfonif bahwa steemit itu haram. Karma kita di steemit ini menulis, dan hasil kita sendiri itulah uangya yg kita ambil di steemit ini.

Saya pun baru tau, sebabnya banyak kawan kawan yg pernah bertanya, kepada saya bahwa uang steemit itu dari mana ,dan kenapa bisa banyak sekali di bayar, dari situlah saya termotivasi untuk menanyakan kepada sang ahli steemit ya itu sang korator.

Acara pun selesai kami pun berphoto bersama dengan sang korator steemit , dan harapan kami steemit ini akan terus berkibar dengan eksis yg bersinergi di masah era ekonomi Asean .

Nama nama yg ikut seminar steemit IAIN Lhokseumawe.

Follow me @jon11

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59249.03
ETH 2543.53
USDT 1.00
SBD 2.37