Bioskop Aceh Yang Di Rindukan

in #writing7 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemians, semoga kalian dalam keadaan sehat dan sejahtera amin.
Dalam postingan saya kali ini saya ingin membahas tentang keluh kesah kenapa di Aceh tidak ada bioskop.


image


Menurut saya bioskop itu merupakan sarana hiburan untuk masyarakat dikalangan remaja sampai dewasa. Dahulu di Aceh pernah ada bioskop, semenjak kejadian tsunami pada tahun 2004 silam bioskop di aceh tidak dibangun lagi sampai sekarang. Apa karena angka kemaksiatan akan bertambah jika dibangun bioskop?

Semuanya kembali kepada diri kita sendiri, bioskop belum dibangun saja angka kemaksiatan makin bertambah. Dengan mencegah kemaksiatan terjadi itu kembali ke diri kita bukan dengan tidak membangun sarana hiburan untuk masyarakat yang sudah lama dirindukan kehadirannya.


image


Apa karena bioskop banyak memutarkan film dewasa? Jika film yang diputar film dewasa seharusnya ada peringatan bahwa anak-anak tidak boleh menonton.

Apa karena pasangan yang menonton dibioskop nantinya akan melakukan hal yang bukan-bukan? Tinggal dibuat peraturan laki-laki dan perempuan harus terpisah duduknya dan dipasang cctv infrared jika ketahuan melakukan hal seperti itu dikenai sanksi hukuman.


Menurut pribadi saya bioskop itu penting adanya, bisa menunjang ekonomi suatu daerah, menghilangkan kejenuhan dan menambah wawasan dari film baru yang diputarkan bioskop. Film yang diputarkan juga pasti memiliki pesan moral yang dapat kita ambil, jangan sisi negatifnya yang diambil.

Pola fikir kita yang harus berubah terhadap bioskop, bioskopnya tidak salah melainkan kita sendiri. Semoga kedepannya dibangun bioskop, harapannya dengan adanya bioskop orang-orang tidak melakukan hal yang negatif.


Sekian keluh kesah saya terhadap bioskop yang tak kunjung ada di Aceh, apabila ada salah kata tolong dikomentari. Terimakasih sudah membaca tulisan saya, semoga bermanfaat.


SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA🇮🇩

image


FOLLOW @jiden

Sort:  

Postingan yang sangat menarik bung ,saya sepakat dengan adanya bioskop di Aceh ,karena selama ini stigma yang timbul dari masyarakat Aceh akan bioskop sangat tidak bagus. Mari sama2 kita terus advokasikan agar segara lahirnya bioskop di Aceh agar masyarakat Aceh memiliki sarana hiburan yang baru,mengingat di Aceh sangat minim akan sarana hiburan.@jiden

Terimakasih saudara @isandolps
Harapannya seperti itu agar masyarakat memiliki sarana hiburan yang baru, sudah lama masyarakat aceh menantikan hadirnya bioskop. Semoga dapat terealisasikan👍

Saya juga penggemar menonton film. Dulu waktu di Aceh, saya pun berharap adanya bioskop. Tapi setelah saya tinggal di Jawa, saya malah berharap kebalikannya. Saya berharap tak ada bioskop di Aceh. Karena tingkat konsumtif masyarakat akan terus bertambah dan memengaruhi gaya hidup juga. Menurut saya, Aceh cukup punya layanan internet murah dan kencang saja. Hehe... Peace! :D

Terimakasih sudah mengomentari.
Ambil sisi baiknya saja, jaman sekarang dgn adanya internet juga bisa membuat perubahan untuk masyarakat. Dari perubahan ke arah positif dan negatif. Tapi manusia yang salah mempergunakannya.

Salam steemit kawan @citrarahma ,saya ingin sedikit mengomentari pendapat saudara terkait bioskop untuk Aceh. Saya kurang sependapat dengan pendapat saudara ,karena menurut saya sudah waktu di Aceh untuk hadir bioskop mengingat salah satu upaya meningkatkan komsumsi dari daerah itu sendiri. Apabila di Aceh hadir bioskop maka pertumbuhan ekonomi jg pasti akan meningkat dengan sendirinya. Selama ini kita tau bahwa masyarakat Aceh banyak melakukan perputaran uang di luar daerah Aceh ,dan hal itu sangat merugikan Aceh. Menurut pandangan saya masyarakat Aceh sudah sangat dewasa dalam hal menyikapi masalah negatif yang timbul apabila bioskop di Aceh di dirikan ,dan saya yakin Pemerintah memiliki teknis yang cukup baik untuk mencegah hal2 yang negatif terjadi di bioskop selama pemutaran film.
Saya rasa berbeda pendapat itu hal yang sangat wajar ,dan perbedaan itu adalah salah satu anugerah

Setuju bang @isandolps untuk di bagian akhir. Tapi saya ga menilai dari segi negatif yg mungkin terjadi 'di dalam bioskop'. Tapi lebih ke gaya hidup yg akan berubah. Secara ekonomi mungkin baik bagi investor dan pengusaha, tapi sebagai seorang pekerja/buruh seperti saya, terbiasa dg bioskop itu ga baik buat dompet, bang. Hehehe...
Namun lambat laun, perubahan terus berlangsung. Gaya hidup bertambah, harga-harga pasti naik.

Smoga cepat terealisasi ada bioskop di aceh
😁

Haha amin bg 👍

Bereh, lanjutkan perjuangan

Trimakasih ngon

Hidup bioskopp!!!

Thanks brooo

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67865.46
ETH 3258.03
USDT 1.00
SBD 2.64