#17 Orisinilitas : Menghindari Anda Dari Cheetah

in #writing6 years ago

Hello Steemians
A warm welcome to all of you! :) I would like to thank for the vote in my previous writing :)



Menulis artikel di flatform steemit bisa dibilang gampang-gampang susah, gampang bagi mereka yang terbiasa melakukan kegiatan menulis, bagi mereka yang kritis serta bagi mereaka yang tidak kehabisan ide dalam menemukan topik pembahasan. Berbeda halnya dengan mereka yang tidak terbiasa menulis dan membaca, akan terasa susah untuk menemukan topik pembahasan yang dijadikan artikel di steemit.

Steemit menuntut serta mengajarkan kita untuk bersabar dan menghargai orisinilitas. Jika kedua hal tersebut tidak dimiliki seseorang dalam menulis di steemit maka bersiaplah artikel yang kita posting akan di sengahi polisi lintas posting di steemit yaitu, Cheetah. Cheetah adalah akun robot yang secara otomatis komentar di postingan steemit lengkap beserta link jika tulisan tersebut terindikasi menyalin tulisan orang lain tanpa melakukan filter terlebih dahulu.


[Sumber]

Disengahi Cheetah pernah saya alami saat pertama menulis di steemit, karena tidak sabar dan tidak tahu lebih dalam tentang steemit membuat saya ingin merasakan sesuatu yang instan tanpa berpikir lama dalam menghasilkan sebuah tulisan. Menyalin tulisan dari blog tanpa menyantumkan sumber pun menjadi pilihan saya, benar saja baru tiga detik setelah tulisan saya post Cheetah langsung singgah lengkap beserta link dimana saya menyalin artikel di kolom komentar tulisan yang baru saja saya post.

Tentunya hal tersebut bukanlah perbuatan yang terpuji karena atas dalih hasil yang instan membuat saya kalap mata dengan menyalin artikel orang lain, namun hal tersebut juga memberikan dampak positif bagi saya. Berbekal dari kejadian itu membuat saya lebih berhati-hati, lebih bersabar dan tentunya lebih menghargai karya diri sendiri.

Sebagai orang yang pernah disinggahi Cheetah saya ingin berbagi tips supaya terhindar dari robot yang satu ini, berikut tips dari saya:

  1. Biasakan untuk bersabar
    Sabar akan sangat membantu kita terhindar dari Cheetah karena akan membuat kita lebih fokus menghasilkan karya tulis sendiri.
  2. Perbanyak membaca
    Menbaca akan membuat kita makin memperluasan wawasan, tentunya hal tersebut sangat membantu untuk terhindar dari Cheetah karena dengan banyaknya wawasan akan memperkecil kemungkinan menyalin karya orang lain.
  3. Kembangkan ide-ide baru
    Selain membaca akan sangat membantu juga jika kita terus-menerus mengembang ide dalam menghasilkan tulisan karya sendiri.
  4. Bangga akan karya diri sendiri
    Jika tiga hal diatas telah dijalankan, maka rasa bangga atas karya sendiri akan muncul dengan sendirinya pula. Jika hal tersebut dilakukan maka Chettah tak akan singgah di tulisan kita.

Terakhir harapan saya semogah dalam menghasilkan tulisan kita mampu dan betul-betul berdasarkan jerih payah sendiri.



Terima kasih sudah mampir, jangan lupan tinggalkan komentarnya dan bantu berbagi Vote-nya. Karena berbagi itu indah :)
steemit.jpg
KSI.jpg

Salam @irsanse

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59163.71
ETH 2527.99
USDT 1.00
SBD 2.53