Fix, Project Ditunda..!!

in #writing6 years ago

Dalam beberapa hari ini aku sedang menyelesaikan sebuah pekerjaan. Karena hal itu pula, aku tak sempat menghasilkan konten apapun untuk ku posting di platform ini. Terlebih, postinganku sebelumnya soal Bang Bram dede khueng belum sempat ku lanjutkan. Padahal aku sangat ingin menuntaskannya. Itu tulisan fiksi pertamaku. Harus aku akui, menulis fiksi itu berat. Bahkan untuk membangun penokohan-nya saja aku belum berhasil, sebagaimana komentar teman-temanku saat bertemu, tentu setelah membaca tulisan tersebut. Aku harus belajar memperbaikinya.


image


Oke, kembali ke topik. Pekerjaan yang aku kerjakan dalam beberapa hari ini tepatnya membuat sebuah meja dengan menggunakan beberapa tumpukan sisa-sisa akar kayu jati. Potongan-potongan akar kayu jati tersebut rencanaku akan kugabungkan dengan bahan resin. Sore tadi, tepatnya menjelang magrib aku harus memikirkan ulang rencana tersebut atau bahkan menundanya untuk sementara waktu. Pekerjaan ini terpaksa terhenti dikarenakan bahan resin yang kubutuhkan sangat sulit kudapatkan di Banda Aceh. Sejak kemarin, aku sudah berkeliling ke toko alat-alat bangunan yang ada di Banda Aceh hingga memasuki wilayah Aceh Besar. Pencarian tersebut aku lanjutkan sejak pagi hingga menjelang magrib tadi. Namun bahan yang kubutuhkan tersebut tak kunjung kudapatkan.


image


Ada beberapa toko alat bangunan yang menyediakan resin, namun jenisnya tak sesuai yang kubutuhkan. Jenis resin yang kucari adalah jenis epoxy bening yang akan kugunakan untuk perekat dan mengisi gap antara potongan-potongan kayu tersebut sebagai alas meja. Sementara di beberapa toko bangunan yang ku kunjungi dalam dua hari ini hanya ada resin jenis polyster dan vinylester, sebahagian besar lainnya bahkan tak menyediakan bahan kimia tersebut dan selebihnya malah tak pernah mengetahuinya. Dari beberapa bacaan yang kusimak, jenis polyster dan vinylester kualitasnya jauh dibawah jenis resin yang kubutuhkan.

Dari pencaharian di mbah google, ada beberapa yang menyediakan barang tersebut yang dijual secara online. Tadi hampir berniat memesannya secara online, tetapi setelah membaca beberapa review dibawahnya, ada beberapa yang bermasalah. Mulai dari soal packing hingga barangnya tak sesuai dengan yang diharapkan. Hingga tulisan ini ku buat, aku memantapkan untuk menunda pekerjaan tersebut untuk sementara waktu, hingga barang yang kubutuhkan tersebut aku dapatkan. Lebih baik menunda dari pada jadi project gagal.

Jika ada steemian yang dapat memberikan informasi keberadaan jenis resin yang kubutuhkan, aku sangat mengapresiasinya.

Saleum

Hafidh Polem

Sort:  

Menunda bek sampe teuwoe..

Akan tetap ta lanjutkan 😁😁

Lagee pesan long, nyang peumate aneuk muda😀.
Tapi meja nyan peuleuh laju syit. Bek sampe meja han lheuh Bang Bram hana roh lam SK Timses.

Hahahaha.. nyan bit meuapam 😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57808.87
ETH 3061.38
USDT 1.00
SBD 2.33