Melawan dengan Tenang (Belajar pada Game PES)

in #writing7 years ago

Ketika ketenangan dan kesabaranmu hilang, di sanalah bermula kemudahan engkau ditaklukkan.
(Quote)

image

Sementara kita sedang terjebak dalam masa di mana dunia dihuni oleh orang-orang panik dan cepat marah, saya ingin bercerita yang ringan-ringan saja. Tak perlu dimaknai tulisan ini lebih dalam, sebab bisa membuka tafsir yang panjang dan mungkin agak-agak beresiko mengundang syak dugaan. Bacalah untuk senang-senang saja. Sekadar hiburan belaka.

Di antara banyak lawan saya bermain PES, melawan @amekbarli dan @kemal13 adalah yang paling menantang. Mereka berulang kali membuat perjuangan saya terhenti di tengah jalan. Tentu saja itu sangat menyakitkan. Berulang kali berjuang, kalah terus hampir membuat saya ketakutan jika kemudian menurut aturan saya harus berhadapan dengan mereka di pertandingan.
image

Namun saya tak pernah mau menyerah dan tak mau selalu kalah, meski tak mencari tahu di YouTube tatacara mengalahkan mereka, namun kemudian saya mulai memikirkan sebuah cara.

Amek dan Kemal adalah pemain yang selalu beringas di lapangan lawan dan punya berbagai trik mengolah permainan. Sementara saya, tak lebih dari seorang yang tak punya skill namun ngotot menantang. Setelah melihat cara mereka menyerang, saya paham, satu-satunya cara membuat mereka kelimpungan adalah bermain dengan sabar dan tenang. Tidak buru-buru, tidak terlalu taktis, tidak terlalu manis, tidak terlalu memaksa segera mendapatkan hasil yang fantastis. Sekali dua saya masih bisa dikalahkan, tapi tidak kemudian. Kecuali dengan @kemal13. Saya tidak punya banyak waktu membaca permainnya. Ketika saya sudah mulai belajar trik Barcelona-nya, dia malah pindah klub, Bayern Munchen.
image

Tapi tidak mengapa. Sejauh ini saya mulai menipiskan jarak jumlah gol dengan @kemal13. Sedangkan @amekbarli malah pernah beberapa kali kalah dengan skor telak. Saya semakin percaya pada sebuah petuah, bahwa terkadang musuh yang menyerang harus dilawan dengan tenang dan tidak dengan amarah yang besar. Jika ditanggapi dengan cara yang sama dengannya, malah yang ada kita kehilangan kendali. Pada saat itu, kita pun dengan mudah kehilangan keseimbangan diri.

Terkadang memang ada lawan yang dengan sengaja memancing-mancing ucapan, memanas-manasi keadaan agar kita menunjukkan taring di arena. Namun ketika kita datang ke laga, ia malah menyerang kita dengan tuduhan lainnya. Bahwa kita pemarah, pembenci, teroris. Padahal dia yang memulai memperkeruh keadaan. Parah lagi jika nyatanya pemilik kuasa penyebaran kabar adalah orang-orang yang suka mencemarkan nama baik kita. Ketika begitu, datang ke laga dengan kemarahan luar biasa adalah salah besar. Namamu, percayalah dengan mudah akan tercemar.
image

Di arena PES kami, jangan pernah kau dengar suara provokasi di belakangmu. Sebab kendali permainanmu akan hancur jika sedang menang. Dan hatimu akan hancur jika sedang berada dalam kekalahan.
image

Sort:  

pes memberi ke asyikan sehingga kita akan lupa dengan beban yang lain atau dengan keadaan kejenusan dalam pekerjaan sehari hari kita

Meunanlah, der.

gron moto nyan hahaha

Mantong bak tanyoe, bang @hendrafauzi?

ka di cok pulang, seminggu sagai geu peu pinjam. han ta teujeut barangkaho motonyan di plueng sigoe sahoe

Dalam permainan Barcelona, pergerakan penyerang harus diperhatikan. Perlu 4 bek dan satu gelandang bertahan dengan stamina, defense, bodybalance dan speed yang kuat.

Jika bermain dengan Bayern Muchen, saya suka bermain di sisi sayap dan memberikan umpan untuk disundul pemain. Untuk Bayern, sudulan strikernya sangat okey punya. Tekan L1+O lalu di depan gawang, terus tekan arah maju dan □ dua kali. Jadilah sundulan yang persentasi golnya sangat tinggi.

Dalam permainan semacam bulu itu, psikologi kita memang harus tahan goncang, kalau tidak, wah kap kulet gacang, atau salah-salah lagee aneuk bawang, teunggikgik meunan, @gulistan..he

Hahahaha, yang penting tetap kompak !!
Jangan lupa minum teh,
Salam PES !!!

Semangat apapun rintangan nya sukses buat anda 😄😄😄

Bek panik gitu lah ya... Haha. Sering saya dapati hal seperti itu, diprovokasi, ketika kita terpancing dan masuk, itulah yang dia inginkan sebenarnya.

Dan provokasi adalah strategi :)

Nice Sharing.... Have an important life lesson, good job.

Selain tenang, mengendalikan posisi bola juga salah satu cara membuat kendali lawan goyang, bang Yeuk. :D
Salah satu trik yang sering Amek gunakan. Hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60745.98
ETH 2342.23
USDT 1.00
SBD 2.52