Ada Apa Dengan Timun Apel?

in #writing6 years ago (edited)

IMG_20180719_135234.jpg

“Terserah kamu mau berpikir apa tentang ini, intinya secara tidak sengaja saya melewati jalan ini. Jalan dimana engkau bercocok tanam, disamping jalan inilah kamu mencari rezeki dengan menanami timun apel. Dan hari ini hasil dari keringat kamu selama kurang lebih 2 bulan siap di petik”.

Setelah selesai mengaji pagi itu, entah mengapa saya lebih memilih pulang melewati jalan ini, jalan sempit dan bertaburan bebatuan kecil. Padahal jalan ini berkesan buruk dan sepi, mungkin hari itu merupakan hari yang penuh berkah bagi saya sendiri.

Saat lagi santai berjalan, tiba-tiba terdengar suara jauh dari sawah memanggil dengan keras “boy....boy...... Piyoh ile”. Pangil kamu.

“peuna.,,,?” jawab saya.

“lon tengeh pet boh timon, kenoe kajak menye pajoh” balas kamu.

Setelah mendengar itu saya pun langsung mematikan mesin motor, bergegas menuju ke sana. “pass kali ni, lagi laper pulak, sudah lama tidak makan timun apel” gumam saya dalam hati.

Sampai di sawah, saya melihat dia dan beberapa saudaranya sedang memetik timun apel, katanya timun ini di petik untuk di jual.

IMG_20180719_135214.jpg

“kamu kalau mau makan petik saja sendiri” suruh dia tiba-tiba.

“iya tidak apa-apa, lanjut saja petiknya” jawab aku pura-pura nolak 😀

Sesudah sekian banyak timun yang mereka kumpulkan, akhirnya pemetikan selesai.

“ini sudah cukup buat dijual hari ini” ucapnya senang.

Dari tumpukan timun tersebut, kemudian dia mengambil beberapa buah untuk di pisahkan.

“apa mungkin yang dipisahkan itu buat aku” berharap saya dalam hati.

Ternyata dugaan saya benar, dia memasukkan buah yang terpisah itu ke dalam kantong plastik.

“ini buat kamu boy, anggap saja sedekah dari aku” kasihnya.

“hehehe... Terima kasih banyak. Semoga kamu mudah rezeki kawan” balas saya berterima kasih.

IMG_20180719_135158.jpg

Setelah mengambil itu, saya pun minta pamit pulang. Dengan alasan bahwa saya masih banyak kerjaan. Setelah dia berkata iya, kemudian saya melanjutkan perjalanan pulang ke rumah sambil membawa pulang satu kantong plastik timun apel.

Selain rasanya yang enak, timun apel juga bervitamin, cocok untuk kesehatan. Apalagi kalau buah ini di jus, sangat cocok untuk penunda haus.

Teruntuk kamu, terima kasih banyak atas pemberian ini kawan, kamu memang best. Aku merasa iri sama kamu yang sudah bisa bercocok tanam sendiri untuk menjalani kehidupan ini. Atas kebaikanmu, Semoga kamu mudah rezeki di dunia dan mendapat pembalasan yang setimpal di akhirat. Amin......

Tertanda @boy801
IMG-20180718-WA0016.jpg

IMG-20180712-WA0015.jpg

Sort:  

Belum pernah saya lihat timun seperti itu walaupun saya ini pecinta tanaman muda.

Timun itu kebanyakan berada di Aceh bang.

Lon pike ata droenueh pula, karab mejak bloe hehe..

Posted using Partiko Android

Menye ata lon gruatis kali 😂

Timun apel ?
Hasil perkawinan silang antara tanaman timun dan buah apel @boy801 ? 🤔😁

Hehehe iya tuh kayaknya
Tapi harganya beda jauh 🤣

Berapa harga satu kg timun apel ?

Sekitaran 5 ribuan 😂

Penasaran dgn rasanya apakah sama rasanya dgn timun suri @boy801 ?

Halo @boy801, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63103.76
ETH 2556.80
USDT 1.00
SBD 2.82