Bunga Lily Hujan (Zepyranthes)

in #writing6 years ago (edited)

Salam....

Kali ini saya bagikan bunga lily hujan atau yang dalam bahasa ilmiah dikenal dengan nama -Zepyranthes. Bunga lily hujan ini berasal dari amerika latin yang sangat baik tumbuh di daerah tropis dan sup tropis.

Tanaman lily hujan ini menyerupai rumput atau lebih tepatnya seperti daun bawang, bunga ini akan muncul setelah hujan turun, oleh sebab itu bunga ini dinamakan bunga lily hujan.

Bunga lily hujan ini hanya mampu bertahan sehari, sebelum digantikan oleh bunga lainnya. Bunga liliy hujan mengeluarkan bau yang harum, sehingga sangat nyaman jika berada didekatnya.

Oh ya, bunga lily hujan ini sering kita jumpai bewarna kuning, pink dan putih, sekian dulu semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua, terimakasih untuk @dianaakmal yang telah membantu saya memberitahukan nama bunga yang cantik ini.

Terimakasih telah setia melihat postingan saya

@alol

Sort:  

Meunye dalam bahasa aceh pu nama jih nyan bg @alol?

Hana lon teupeu ciet.... Haha nyan PR keu tanyoe untuk tamita, hehe

Sebutoijih nyan PR droen neuh bg.. Sebab nyan postingan droenneuh haha

Rupanya bunga itu muncul setelah hujan ..
Terimakasih infonya @alol

Di rumah kawan saya... Di Blang malo

Pikir di rumah abg. Saya kurang tau blang malo itu bg heheh

Daerah lhokseumawe

Indah betul bunga lili putih 👍

Lagei aneuk dara wo i mount nyeh, hehe

Haha, hana salah le nyan pak @alol

Omak keceplosan lon... Bhua... Bhuaa...

Bunga yang cantik ini pasti di balik photography yang bagus.

Mungkin, karena yang ngambil gambar bukan saya,,,,, foto ini kiriman teman,,, 😁

Hhh,yya sama aja,,tulisannya juga dapat menambahkan ilmu bagi si pembaca.Dan lihat postingan saya juga seperti @malisa saya perlu komentarnya @alol agar saya banyak belajar dari anda.

Saya lihat aja postingan dia, tidak berkomentar, dan terlihat sudah profesional, nanti saya akan mampir ke postingan anda,

Terimakasih,senang sekali,semoga kesuksesan selalu bersama kita.

Amin ya Rabb...

Saya baru tahu kalau bunga Lili hujan ini hanya bertahan sehari. Thanks infonya pak @alol.
Sangat menarik membaca postingan teman-teman stemians, jadi nambah pengetahuan.

Saya baca di oom goo gle bu diana, hehee

Something very cool awaits you more

Yeah, thank you my friends... Nice to read your reply...

you are welcome

wow,.nice to see your picture..
walaupun termasuk bunga liar tapi tak kalah elok dibandingkan dengan bunga bunga mahal seperti anggrek atau mawar.
sedikit perumpamaan dengan manusia, kebanyakan orang sukses berasal dari desa desa pelosok yang mempunyai mental baja walaupun mereka hidup liar bermain bahagia dalam hujan, sementara anak anak orang kaya mereka boleh memiliki fasilitas wow, namun mereka tidak pernah merasakan dinginnya bermain hujan. Bunga liar vs bunga mahal
anak kampung vs anak orang kaya..

Lon anak kampung droeneuh aneuk ureung kaya.... Haha.... Bereh pak iqbal

Lon aneuk ibu guru dan pak tani...
awai batat, tungang dan klos bacut..jinoe selama meuturi ngen ureung droneuh ka carong si angen...

Jangan lihat diriku yang dulu, tapi..... Neusambong keudroe laju lah hana that lihai bak merangkai kata indah...

haha,bereh...batat awai lbeh get drpd watee tuha baroe batat...

Baro lon teupu nyan bungong lily nan jih

Sama, lon pih meunan ciet

Tks info nya bang @alol
Saya baru tau kalau bunga kily itu baru muncul setelah turunnya hujan haha

Saya pun demikian sobat, setelah ada foto bunga ini baru saya cari informasi tentangnya...

Photography bunga yang sangat indah alol,salam kenal dari @marlisa,semoga kamu jugak menik mati photography buga saya,semoga sukses selalu @alol ya

Salam kenal kembali buat anda, dan salam sukses

Terima kasih alol,saya ingin belajar lebih banyak tentang kesuksesan di steemit alol,apakah kamu mau membantu mengajari saya

Saya juga musti banyak belajar @marlisa,,, kalo saya bisa insya Allah saya bantu

Terima kasih alol,semoga kamu menik mati postingan saya

Saya udah lihat blognya dirimu, sepertinya @marlisa udah profesional di steemit,,, 😀😀😀

Terima kasih,tolong dukung postingan saya alol ya,untuk upvote dari kamu😘😃😃

😱😱😱😱😱

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62549.96
ETH 3022.14
USDT 1.00
SBD 3.67