When Women Love Being Admired (Ketika Wanita Hanya Suka Dipuji)

in #writing6 years ago (edited)

hfhf.jpg
I’ve said to my friends that I love being admired. Whether the admiration is right or wrong, I’ve never care of it . The only thing is the reaction, probably different between me and another women.

I feel wonderful and has much spirit while being admired. Even, I can do anything creatively. The ideas come when appreciation is there.

It also happens in my carrier. My ex boss knew much about this. That’s why, when I made a mistake, he didn’t directly blame me. He preferred to appreciate my work then ask me to compare with others which was more successful. The result, I’ve never got disappointed even though he said that actually my work was wrong, his words too unique to say that I was wrong. Hence, I more encouraged to compete to get the new work.

I think I represent the women in this world. They are the unique one who have ‘absurd dream’ but still possible.
Woman love being heard. They don’t like to be directly criticized. But they choose to wander to understand what they want. That’s woman.

Woman doesn’t like spontaneous. They love being admired, spoiled even seduced. It’s no surprised while the wife asks to her husband whether she is still pretty or not. She will never been satisfied with her husband’s answers.

She will say that the husband is out of mind if the answer is still pretty. But, while the answer is not pretty, the wife will say that her husband doesn’t love her anymore. Finally, the husband will say nothing. In this case, wife will judge that her husband is the ignorance person. Oh, that’s woman.

What ever her reaction, the man should give saying. Give her answers till she is satisfied. Keep giving positive words even though not base on the fact. As long as it doesn’t break the rule, keep the doing this.

Believe me. All women need poetic and romantic words. Without thinking it is right or wrong. Suitable or not. Because women, actually, have known that it is nothing. But they need it.
thumbnail.jpg

KETIKA WANITA SUKA DIPUJI

Kepada seorang teman, Saya sering mengatakan bahwa Saya sangat suka dipuji. Terpisah dari pujian itu benar atau tidak, Saya tak peduli. Hanya saja, mungkin Saya berbeda dengan wanita lain.

Saat dipuji, Saya bisa merasa makin bersemangat kerja. Makin banyak hal yang bisa Saya lakukan. Saya tak tahu, tiba-tiba semua kreatifitas Saya muncul pada saat itu juga.

Ternyata hal itu berlaku dalam dunia kerja yang saya geluti. Mantan bos Saya sangat tahu karakter Saya ini. Karena itu, ketika Saya berbuat kesalahan, dia tak pernah langsung menyalahkan. Dia akan memuji karya Saya, kemudian mengajak Saya untuk bersama-sama membandingkan hasil karya orang lain yang lebih sukses dari Saya. Hasilnya, Saya tak pernah merasa tersinggung. Bahkan, saya merasa lebih diajak berkompetisi untuk menjadi yang lebih baik.

Bagaimanapun, Saya merasa mewakili banyak wanita yang ada di bumi ini. Sosok yang unik dengan permintaan yang kadang ‘aneh-aneh’ tapi tetap masuk akal.

Wanita memang senang didengar. Mereka tak suka dikritik secara langsung. Tapi lebih memilih diajak berputar-putar sedikit hingga kemudian memahami apa yang dimaksud. Itulah wanita.

Wanita juga tak suka strait to the point. Inilah yang membuat mereka sangat suka dipuji, dimanja bahkan digombali sekalipun. Tak heran bila kemudian ketika ada seorang istri bertanya kepada sang suami, apakah dia masih cantik. Maka ragam jawaban suami tak langsung membuatnya puas.

Dijawab masih cantik pasti dianggap suaminya sedang ngibul. Dianggap tidak cantik pasti langsung menuduh suaminya sudah tak sayang lagi. Tidak dijawab pun tetap dianggap salah dan langsung menganggap suami tak perhatian. Ah wanita. Itulah.

Apapun reaksi wanita, tetaplah pria membuat jawaban yang selalu didamba pasangannya. Teruslah memberikan kata-kata positif walau mungkin kadang tak sesuai faktanya. Asalkan hal itu tidak merusak prinsip hidup, tetaplah pria melakukan demikian.

Percayalah, wanita hanya butuh kata puitis. Kalimat romantis. Tanpa perlu berpikir panjang apakah itu benar atau tidak. Pantas atau tidak. Karena sebenarnya wanita sudah tahu jika itu semua basa basi namun ia butuh.

Sort:  

Postingan yang sangat menarik tentang KETIKA WANITA SUKA DIPUJI

Terima kasih @bangjuh jangan lupa difollow dan divote ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 61243.73
ETH 2974.21
USDT 1.00
SBD 3.69