mengenang masa lalu

in #write6 years ago

20171103_112117.jpg

hallo steemian semua posting kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya pribadi ketika saya menjalani profesi sebagai pemulung .memang semua itu saya lakukan karena untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga saya ,setiap pemulung mempunyai cara tersendiri bagaimana dia harus mendapatkan barang bekas yang bisa di jual :

  • area atau rute misalnya ada yang di sungai ,jalan raya,tempat2 sampah kampung,tempat2 sampah komplek dan lain lain.
  • waktu misalnya malam ,pagi,siang atau sore .
  • jenis misalnya khusus paku dengan alat magnet,jenis pastik kresek saja atau jenis beling saja.

dengan metode strategi yang saya sebutkan di atas para pemulung merasa nyaman dan yakin akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan strateginya masing masing .
mereka menerapkan strategi tersebut karena banyaknya jumlah pemulung hampir di setiap lokasi agar semuanya mendapatkan waktu dan area yang tepat untuk memaksimalkan hasil yang didapatkanya. ini saya tulis karena berdasarkan pengalaman pribadi saya.anehnya memang hampir semua pemulung menerapkan strategi masing masing dan betul saja hampir tidak pernah meleset hasil yang mereka dapatkan.strategi yang pernah saya jalankan adalah melihat peluang banyaknya sampah di sungai baru dan sungai pesanggrahan di daerah bojonggede.masing masing sungai mempunyai tantangan sendiri dan yang paling berat adalah di sungai pesanggrahan karena sungai ini adalah sungai alami banyak sekali bebatuan di sepanjang sungai ini dari yang kecil sampai yang besar kadang arusnya deras membuat karung yang saya bawa robek karena kegesek bebatuan.

20171122_131808.jpg

pengalaman saya di bidang rongsokan membuat saya tidak memilih-milih barang yang saya harus pungut karena bagi saya yang penting bisa jadi uang dan halal.tentu saja semua orang mempunyai cita cita bagaimana mestinya mencari nafkah dan saya juga seperti itu dari pada saya nganggur lebih baik saya melakukan pekerjaan yang mungkin saya lakukan saat itu sesuai dengan kemampuan saya.karena pekerjaan menjadi pemulung tidak perlu melamar kerja ,tidak perlu ada mandor,tidak perlu modal besar kapan saja saya mau bisa dapat duit yang penting ada karung sudah bisa cari uang walaupun penghasilannya jauh dari UMR tapi lumayanlah sambil menunggu pekerjaan lain yang lebih enak dan hasilnya bisa menutupi kebutuhan keluarga sehari hari tentu saja dengan izin TUHAN .
itulah sedikit pengalaman saya pada saat menjalani profesi sebagai pemulung.trims

Sort:  

pengalaman yang seru ga bakal terlupakan...

betul

Jangan di ingat tapi jadikan pelajaran yang berharga

You got a 1.11% upvote from @mercurybot courtesy of @siswadi!

Kenangan yang indah dan mengingatkan babeh juga juga di masa lalu pernah merasakan hal seperti bang siswadi he hee . 1516932672273642212518.jpg

hahaha buat pengalaman beh

Jadi teringat dan terharu , masa lalu Om...

iya nih ...jadi buat bahan cari duit....hehehe

Salut pak sis, terus berjuang pak.

Pak bos maaf blm mampir lg. Mudah2n dlm waktu dekat ini saya merapat.

Kang Siswadi saya jadi ingat dulu perjuangannya sama seperti kang Siswadi...semoga kita sukses semua..aamiin👍👍🙏🙏

amiin

Inspiratif om 😊

trims

Release the Kraken! You got a 4.58% upvote from @seakraken courtesy of @siswadi!

mas @siswadi berdedikasi untuk lingkungan.

You got a 3.81% upvote from @bid4joy courtesy of @siswadi!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67144.34
ETH 3517.40
USDT 1.00
SBD 2.69