Steemit Dan Masa Depan MediasteemCreated with Sketch.

in #witness-category4 years ago

steemit-logo.png

Saya telah menghabiskan waktu bermain dan membaca tentang steemit . Visi dunia media yang kami tuju mungkin menarik.

Singkatnya, steemit seperti reddit / medium di atas blockchain dengan token yang diintegrasikan ke dalam sistem untuk menghargai penerbitan dan aktivitas lainnya di platform. Ini masih merupakan sistem yang rumit yang belum saya dapatkan sepenuhnya, tetapi saya rasa saya memahami bagaimana dinamika itu.

Steemit menghargai kontribusi konten, baik oleh penerbit dan kurator ('suka / suara'), dengan token. Itu juga membuat token berguna dengan cara lain. Pemegang token dapat memberikan hadiah tambahan kepada penulis yang mereka sukai, tetapi mereka juga dapat menikmati lebih banyak pengaruh pada platform serta mendapatkan manfaat dari keberhasilan platform dengan mendapatkan bagian dari token yang ditambang.

Token dapat diperdagangkan pada pertukaran terhadap bitcoin, yaitu mereka mewakili nilai riil, bukan hanya mata uang internal platform. Pasokan token sudah ditentukan sebelumnya untuk masa depan, yang membuat pengguna tidak khawatir tentang token inflasi.

Menciptakan sistem yang menyeimbangkan ekonomi mini ini kemungkinan merupakan pekerjaan berat bagi operator platform. Saya pikir pada titik tertentu kita akan melihat praktik terbaik untuk komunitas seperti itu muncul, tetapi sekarang ini masih tampak seperti proses pembelajaran dan itu sebabnya sistem agak kikuk dan sulit dipahami. Namun, yang paling penting, tampaknya berfungsi dan berkembang dan beberapa kontributor konten menghasilkan uang nyata darinya.

Apa yang saya anggap paling menarik tentang steemit adalah bahwa ia menyarankan arah pengembangan lanskap media di masa depan. Bayangkan sebuah dunia di mana wartawan benar-benar mandiri. Di mana mereka dapat membuat dan menerbitkan karya mereka, mendapatkan audiens dan mencari nafkah, tanpa perlu menjadi bagian dari platform penerbitan yang lebih besar atau majalah.

Seseorang dapat mengambilnya selangkah lebih maju. Bayangkan aturan serupa diterapkan pada musik. Sesuatu seperti soundcloud yang didistribusikan. Di mana seniman dapat menerbitkan dan mencari nafkah dari itu. Selain itu, token yang dapat diperjualbelikan, bagaimana dengan band musik yang mengeluarkan pra-penjualan token yang memberikan hak kepada pengguna untuk mendengarkan album mereka yang belum ada begitu album tersebut dirilis? Saya pikir banyak band lebih suka ini daripada berurusan dengan label musik. Atau pembuat film independen pra-penjualan (dapat dijual) token memungkinkan seseorang untuk melihat film mereka sebelum rilis publik setelah mereka dibuat? Luar biasa!

Saya masih belajar tentang steem dan platform lain yang bekerja menerapkan paradigma blockchain ke web seperti yang kita tahu dan menciptakannya kembali. Ini masih awal, tetapi rasanya konsep baru yang kuat muncul. Jika Anda ingin membantu saya menemukan cara yang lebih praktis bagaimana teknologi blockchain dapat berdampak pada dunia, atau ingin menambahkan sesuatu ke atau mengomentari logika saya di atas, silakan lakukan itu, saya akan berterima kasih atas wawasan tambahan.


Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87