You are viewing a single comment's thread from:

RE: What If | You were Given Three Magical Beans??? ( My Entry for Whalepower ) [Eng-Ind]

in #whalepower7 years ago

Kalau saya mempunyai 3 kacang ajaib, kacang pertama saya akan berikan untuk orang lain terlebih dahulu yang disebut sebagai sedekah.

Kacang kedua saya akan memberikannya untuk membayar utang. Baik utang saya sendiri maupun orang terdekat saya.

Kacang ketiga baru saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan investasi.

Namun jika ketiga kacang itu digabungkan maka saya akan mengakumulasikannya dan kemudian merincikan pembagiannya menjadi:
Sedekah : 2,5%
Utang : 30%
Investasi : 10%
Dan selebihnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal yang diprioritaskan jumlahnya lebih sedikit dibandingkan kebutuhan yang terakhir, namun demikian hak Allah dan orang lain itu lebih penting dibanding hak sendiri. Sengaja sedikit dibuat jumlahnya, karena amalan itu memerlukan kontinunitas.

Mohon maaf terlalu banyak berkomentar. Hanya mencoba untuk menanggapi.

Sort:  

Ayo dibuat dalam bentuk postingan @yellsaints24 . Ikutan kontes dari #whalepower

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60007.10
ETH 2415.95
USDT 1.00
SBD 2.41