What if i've Magical Steem Beans | Bagaimana Jika Saya Mendapatkan 3 Kacang Ajaib (IND-ENG)

in #whalepower7 years ago (edited)


DQmW7u99J42XmL9ogayDU58D3GLPidGPquk4pUBjhW3hLeB.png
source


"Lamanya hidup seseorang dapat diukur dari manfaat yang diberikan kepada orang lain, karena waktu adalah berlian bagi mereka yang bijaksana"

The long life can be measured from the benefits given to others, because time is a diamond for those who are wise

Kata-kata diatas adalah perumpamaan, bahwasanya hidup ini akan sangat berarti apabila dipergunakan untuk saling membantu sesama lain, dalam kasus ini mungkin saya akan memberikan contoh bagaimana kita saling membantu diantara sesama steemian. Steemit adalah sebuah media dimana para penggunanya saling membantu satu sama lain, begitu juga dengan saya yang walaupun memiliki sedikit kemampuan, tetapi saya dan teman-teman saya saling membantu supaya terus belajar dan tumbuh di steemit.

The above words are a parable, that life will be very meaningful when used to help each other, in this case maybe I will give examples of how we help each other among steemians. Steemit is a medium where its users help each other, as well as me who despite having little ability, but me and my friends help each other to continue to learn and grow in steemit.


2d623a2.jpg
Source

Bagaimana jika saya mempunyai 3 biji kacang ajaib ?

Kacang ajaib disini diumpakan sebagai steem power saya, lalu bagaimana jika saya mempunyai 3 biji kacang ajaib yang bisa pergunakan, maka untuk apa saja yang akan saya gunakan :

  1. Kacang pertama saya akan pergunakan untuk membantu para steemian lain, seperti pada tulisan saya diatas dimana pentingnya untuk hidup saling berbagi dan bermanfaat untuk sesama steemian lain.

  2. Kacang kedua saya akan pergunakan untuk membantu orang-orang lain yang sangat membutuhkan, seperti misalnya saya akan menyumbang ke orang-orang miskin ataupun bersedekah ke panti asuhan. Hal ini perlu dilakukan supaya apa yang saya peroleh tersebut berkah dan menjadi amal baik saya terhadap Tuhan.

  3. Kacang ketiga baru akan saya gunakan untuk saya sendiri, mengapa demikian ? Karena prinsip pertama yang saya tuliskan pada paragraf pertama tadi yaitu dua dari tiga kacang ajaib akan saya peruntukan untuk orang lain, baru kemudian saya pergunakan untuk saya sendiri dalam memenuhi kebutuhan hidup saya yang sederhanan ini.

What if I have 3 magic beans?

The magic bean here is loaded as my steam power, then what if I have 3 magic beans that can be used, then for whatever I will use:

  • My first bean will be used to help other steemans, as in my writing above where the importance of sharing and being of benefit to other fellow steemians.
  • My second bean will be used to help other people in desperate need, such as I will donate to the poor or charity to the orphanage. This needs to be done so that what I earn is a blessing and a good deed to God.
  • The third new bean I will use for myself, why is that? Because the first principle I wrote in the first paragraph was two of the three magic beans I would designate for others, and then I used it for myself to meet my need for this simple life.


Terima kasih kepada @bullionstackers dan @whalepower
Salam hangat @taqdiru94



BeFunky Collage.jpg

Thanks for Support @wahyunibukhari @nuzzulfatimah @mujahud @veronika123 @andesign @alvaro017

Sort:  

Approved

Approved
@the-reef
Another #whalepower Curator / Moderator Account

Terimakasih sudah menyebutkan nama saya pada postingan ini @taqdirul94

terima kasih sudah mensupport saya :) @wahyunibukhari

Moga menang :)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60970.82
ETH 2602.36
USDT 1.00
SBD 2.65