Cerita Lomba Tiga Kacang Ajaib di Kerajaan #Whalepower

in #whalepower7 years ago (edited)

Alkisah, kerajaan Whalepower menggelar lomba. Peserta lomba datang dari berbagai penjuru kerajaan. Pada waktu hari perlombaan, Raja Whalepower, @bullionstackers ditemani Pangeran @paul-gillbanks menghampiri peserta. Kepada Putrinya nan cantik jelita, Hayati Keumala, Sang Raja diminta memberi tiga kacang ajaib kepada semua peserta: “Baik, Baginda Raja,” kata Tuan Putri sambil menghampiri dan menyerahkan tiga kacang ajaib kepada semua peserta. Jantung saya berdebar, bukan karena wajah jelita Sang Putri tapi oleh pesona tiga kacang ajaib. Sejenak pandangan mata saya bertemu dengan tatapan mata Sang Putri. “Oh cantik nian,” bisik hati saya.


Sumber Foto atau di sini

“Apa yang hendak kalian lakukan dengan tiga kacang ajaib itu. Pemenangnya saya jadikan Menteri Ekonomi Kerajaan Whalepower,” kata Raja.

Sejenak saya melirik ke arah Sang Putri, mata kami kembali bertemu, senyumnya begitu memikat. Saya jadi bersemangat dan ingin sekali membantu Kerajaan Whalepower. Setelah berpikir dan kembali melirik Sang Putri, sayapun menemukan formulasi yang saya pikir baik untuk jangka panjang ekonomi kerajaan, bisa memberi manfaat bagi rakyat banyak kerajaan, sekaligus juga dapat bermanfaat bagi diri saya sendiri, dengan tiga kacang ajaib yang ada. Inilah formulanya.


Sumber Photo

Kacang Ajaib Pertama

Awalnya, saya sempat tergoda untuk menjual kacang ajaib pertama di pasar kacang, atau menukar dengan cincin yang saya butuhkan, atau mengirim saja kepada Tuan Putri pada saat ulang tahunnya sebagai hadiah. Tapi, saya pikir, ini tindakan jangka pendek. Tidak jadi. Saya ingin bertindak jangka panjang. Saya putuskan, kacang ajaib pertama saya satukan dengan kacang ajaib kedua sebagai investasi jangka panjang.


Sumber Foto

Kacang Ajaib Kedua

Kini, saya memiliki kacang ajaib dua biji. Ini tentu jauh lebih baik dari hanya memiliki satu kacang ajaib. Dengan dua kacang ajaib, saya tentu bisa mendukung lebih banyak orang lebih maksimal, dan sayapun mendapat bagiannya. Dengan begitu saya bisa ikut membantu pertumbuhan orang lain, dan pada saatnya saya juga mendapat bagian. Makin banyak jumlah kacang ajaib kedua makin banyak saya memiliki saham dan makin banyak pula saya bisa mendukung orang lain, yang artinya makin besar pula pendapatan saya.


Sumber Foto

Kacang Ajaib Ketiga

Kacang ajaib ketiga ini, pada waktu yang tepat saya jadikan sebagai kacang ajaib pertama. Saya percaya, Kacang Ajaib Pertama benar-benar memiliki keajaiban di jangka panjang. Dengan keajaibannya, saya percaya ketiga kacang ini, jika dikelola dengan benar dan tepat dengan pikiran jangka panjang, akan memberi hasil yang nyata baik untuk diri sendiri, orang lain, dan bagi kerajaan juga.

Begitulah proposal yang saya susun, dan dengan hati gembira, saya serahkan kepada Tuan Putri Hayati Keumala, yang kembali melirik dengan tatapan penuh makna. Proposal itu diserahkan kepada Raja #Whalepower untuk mendapatkan approved. Kini saya menanti dengan hati berdebar sambil memperhatikan Bloctivity Info dan membaca post berjudul "Fact: Steem Is The Best Cryptocurrency: A Steemit weekend blog" milik @charles1:

Jepretan Layar 2018-01-29 pada 11.22.01.png

Sort:  

Approved
Sorry, my battery running low.

Terimakasih sudah menyetujui (approved). Saya senang bisa ikut kontes.

Hayati, seorang putri jelita. Di mana bisa bertemu dengannya, Bang? :D

Hayati memang pinter memilih peserta lomba i jadi menteri ekonomi kerajaan

Suatu waktu nanti pasti bisa bertemu Hayati. Abang yang arahkan jalannya ya. Hehehe :D

mari meng"hayati" bersama.

Brilian story bang @rismanrachman

Excellent post, interesting photos. Godspeed!

Terimakasih hayati, eh @grisotti

Cerita yang sangat menarik untuk di bacakan.
Karya tulis yang bagus dan gagasan yang sempurna @rismanrachman

Analogi yg bagus. Dek Hayati memang begitu memikat.
Bang Zainuddin tergoda.😁

Dek hayati memang keren, asma juga

😂
Oh, Dek Hayati

Asiiiikk

Ikutan buat cerpen ahhh 😀😀

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61020.40
ETH 2603.09
USDT 1.00
SBD 2.65