Three Magic Beans (Bilingual)

in #whalepower7 years ago (edited)

27394973_814884402045998_1530864296_n.jpg
SOURCE

This morning I was getting discouraged, because I heard news of a mother who has not been out of hospital, because I have not paid hospital. Plus, the storage of rice in the kitchen is up. Since mother is sick, I can not work washing clothes at my neighbors, because I have to visit my mother in the hospital

That morning, as usual, I meant to help out the aunty selling vegetables. Not bad, from helping to sell, I get a little wage that can to buy food. My house on the edge of the village, must go through a narrow street full of tall trees. How shocked I am, when hearing the voice of an old woman ask for help.

"Help .... Please ....! please help me.., "the voice became clearer.

I looked around there, figuring out where the sound came from. And sure enough, just down the road, an old woman was in pain. His right leg, hit by falling tree ratings. Maybe his strength is weak, cannot get rid of the wood. I hurried over and lifted the wood. Then I helped the grandmother to stand up.

"Grandma, are you okay?" I asked her.
"I'm all right, son. Thank you for helping me, "the grandmother replied.
"It's all right, Grandma. It is our duty to help others in need it."
"You're very kind, son. As my thanks, I give you three of these nuts for you. Thank you. "

But I was stunned to look at three grains of peanut that grandmother gave me. If I gonna eat the beans? Certainly not full enough.

"You do not have to be confused. It's not just any nuts. With those three nuts, you can get out of the your problem right no. You can use each one of those beans, for a good thing. "

I have not had time to visit and say thanks, suddenly grandmother is gone. He disappeared. With curiosity, I immediately went home, and prove, what the grandmother said.

Sure enough, I used nuts to cure my ailing mother. I use to buy the medicine, paying the clerk at the hospital. As for a grain, I used to buy rice, vegetables, fruits, and vitamins. In order for my mother who just came out of the hospital, can eat nutritious food, to be healthy again soon. As for the other one, I save. I will use the nuts if they are needed or help others in need. As affected by the earthquake, flood, or other. and I will help others Steemian who need it.

The conclusin is; Let's help to each others who need it, and use your time properly and do a good things in our life[]

INDONESIA

27394973_814884402045998_1530864296_n.jpg

PAGI ini saya tidak semangat, karena mendengar kabar ibu yang belum keluar dari rumah sakit. Ditambah lagi, seimpanan beras di dapur sudah habis. Semenjak ibu sakit, saya tidak bisa bekerja mencuci baju di rumah tetangga, karena harus bolak-balik menjenguk ibu yang dirawat dibrumah sakit.

Pagi itu seperti biasa, saya bermaksud kepasar membantu bude yang menjual sayuran. Lumayan, dari membantu berjualan, saya mendapat sedikit upah yang bisa untuk membeli makan. Rumahku yang berada di tepi desa, harus melalui jalanan sempit yang penuh ditumbuhi pohon-pohon tinggi. Betapa terkejut hati ini, saat mendengar suara seorang wabita tua minta tolong.

“Tolong ....! Tolong ...., tolong,!” suara itu semakin jelas.

Saya melihat di sekeliling, mencari tahu, dari mana suara itu berasal. Dan benar saja, di ujung jalan, nampak seorang wanita tua sedang kesakitan. Kakinya yang sebelah kanan, tertimpa rating pohon yang jatuh. Mungkin tenaganya yang sudah lemah, tak bisa menyingkirkan kayu tersebut. Saya pun bergegas menghampirinya, dan mengangkat kayu tersebut. Lalu saya bantu nenek itu untuk berdiri.

“Nenek tidak apa-apa?” tanya saya.
“Saya tidak apa-apa, Nak. Terima kasih, karena kau telah menolongku,” jawab nenek tersebut.
“Tidak apa-apa, Nek. Ini sudah kewajiban kita untuk menolong sesama yang membutuhkan.”
“Kamu baik sekali, Nak. Sebagai ucapakn terima kasihku, kuberikan tiga butir kacang ini untukmu. Terimalah.”

Saya pun tertegun memandangi tiga butir kacang tanah yang nenek berikan kepadaku. Mau saya apakan kacang tersebut? Saya makan, pasti tidak kenyang.

“Kamu tidak usah bingung. Itu bukan sembarang kacang. Dengan ketiga butir kacang tersebut, kamu bisa keluar dari permasalahan yang tengah kau hadapi. Kau bisa menggunakan setiap butir kacang itu, untuk sebuah kebaikan."

Belum sempat saya menengok dan berucap terima kasih, tiba-tiba nenek tersebut sudah pergi. Dia menghilang. Dengan rasa penasaran, saya pun segera pulang ke rumah, dan membuktikan, apa yang nenek tersebut katakan.

Benar saja, saya menggunakan satu butir kacang untuk menyembuhkan ibuku yang sedang sakit. Saya kacang tersebut untuk menebus obat, membayar perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang sebutir lagi, saya pergunakan untuk membeli beras, sayuran, buah-buahan, dan vitamin. Agar ibuku yang baru keluar dari rumah sakit, bisa makan makanan bergizi, agar segera sehat kembali. Sedangkan yang sebutir lagi, saya simpan. Akan saya pergunakan kacang tersebut jika memang diperlukan, atau membantu sesama. Seperti terkena bencana gempa, banjir, ataupun lainnya. Saya juga akan membantu Steemian lain, yang membutuhkan.

Intisari cerita yaitu; mari kita membantu sesama, siapa pun yang membutuhkannya. Gunakan waktu yang kita miliki untuk berbuat baik dalam kehidupan. []

Thank you very much for @whalepower and @bullionstackers, who presented this challenge.

Warm Regard
@ettydiallova

26771640_805584766309295_1209569650_o.jpg
26941599_808429562691482_1680283559_o.jpg

Sort:  

Approved!
Please Follow this Link
Curator / Moderator Account for #whalepower

Thank you very much, you already approved mine @whalepower.

Hopefully my story can give good meaning to others Steemian. 😊

Good luck!!

Loved your story!!

Thank you very much @healthy-home😊

Please follow the link to the next step of the game

I'm already follow that link.
you mean to follow @bullinostackers?

Seru mbak @ettydiallova seperti dongeng :)

Terima kasih Mba @santiintan.
Punya Mba ceritnya juga bagus😊

ini kisah atau kisah nyata @ettydiallova?
tapih kelihatan ceritanya seperti kisah nyata!

Kombinasi Bang @hadid.
karena saat ini saya tdk berada di Indonesia.
Namun kisah tersebut benar2 terjadi,

wah...dimana itu kira-kira kejadianya?

Andaikan saya dikasih satu kacang, aku akan meminta supaya pandai menulis sperti mbak @ettydiallova.

Pasti Bisa nulis kog Bang @coinfarmer.
Mari belajar bersama, awalnya saya juga ndak bisa.

siapppp...belajar..belajar dan latihan terus..makasih mbak etti

Sipppp...sippp...
Meluncur ke cerita Abang @coinfarmer saya mauan sekarang,..hehe

hahahahah... sebab saya fokus online malam, Bang. Siang sibuk NGULI...hihihi

Hahah..sip..sip mbak..sebenarnya kakak saya jga ad ditaiwan sdh hampir 4 tahn ini..

Owhhh ya, dimana Mas @coinfarmer. Coba ajak di Steemit> Biar kami bisa bertemu. Btw,,kakak cewek or cowk?

Wah teteh @ettydiallova berbakat banget bikin cerita

Wkwkwkwkkkk
Baru kali ini posting cerita di Steemit Teh @gethachan😅😅😅😅

Gapapa teh @ettydiallova lanjutkan hehe

Sungguh luar biasa hikmah nya, membantu jangan lah pernh mengharap imbalan, belajar iklas,terima kasih @ettydiallova artikel anda penuh makna

Selamat pagi Bang @tamy.sigam.
Benar sekali, kita harus ikhlas tanpa pamrih menolong sesama yang membutuhkan. Percayalah, apa yg kita tanam, akan kita tuai di kemudian hari.

Jika kebaikan yang kita perbuat, insya Allah kebaikan pula lah yang akan kita daoatkan kelak. Terima kash sudah singgah di Blog says Bang.😊

Sepertinya cerita ini pengalaman pribadi ya?

Kombinasi Bang @tusroni.
Tapi jika saya berada di posisi tersebut, pasti melakukan hal demikian.😊

Berarti Keep Istiqomah.

Amiiinnn ...
Insya Allah Bang @tusroni.
Happy weekend yag😊

Keren ceritanya Teh @ettydiallova :)

Terima kasih Teh @cicis. Hayuk ikutan sekarang,,

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61020.40
ETH 2603.09
USDT 1.00
SBD 2.65