Membuat background watercolor untuk lettering

in #watercolor6 years ago

image
Untuk membuat background langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat sketsa latarnya dengan pensil. Kali ini aku mencoba menggambar gelembung di dalam air. Sebagai pemula, aku tidak berharap banyak terhadap hasil akhir. Harus sabar kalau menggambar. 😂.
Setelah sketsa siap, aku ingin membuat efek biru biru di dalam air, sehingga aku menggunakan teknik wet and wet. Caranya basahkan dulu watercolor papernya dengan air menggunakan kuas, kemudian aplikasikan warna biru saat kertas masih basah. Kemudian tunggu sampai kering.
Sebaiknya pinggiran kertas di lakban untuk menghindari kertas melengkung. Kalau kertasnya terlanjur melengkung, setelah diwarnai, timpa kertas dengan buku tebal atau barang lain yang berat untuk mengembalikan bentuk kertas.
image
Setelah kering, aku mulai mewarnai celembung tersebut. Setelah catnya mengering, aku menghapus sisa skesta pensil dengan penghapus. Hapusnya harus sangat hati-hati supaya tidak merusak kertas.
image
Terakhir baru menulis bila kertas sudah benar-benar kering.

Media : watercolor paper art media 200 gsm
Alat : pencil, kuas round type 02 & 04, kuas flat type 16. Watercolor meries pan 18 color.

Sort:  

Halo @risnaray, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70541.68
ETH 3582.21
USDT 1.00
SBD 4.74