# Walk With Me # Apa Pun Pekerjaan Saya Mau Kerjakan Untuk Mencari Sesuap Nasi Untuk Anak dan Istriku Yang Penting Halal

in #walkwithme6 years ago

image

Selamat pagi sahabat steemians semoga kita dalam keadaan sehat wal-afiat dan dapat beraktifitas seperti biasa nya, pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang, apa pun pekerjaan saya mau kerjakan untuk mencari sesuap nasi untuk anak dan istriku yang penting halal.

image

Hari ini saya akan membagi kegiatan saya bagaimana saya bekerja memproduksi garam alami bukan garam buatan. Yang saya lakukan diatas adalah menjemur tanah agar tanah ini asin setelah saya jemur nanti saya kumpulkan lagi tanahnya dan menyaring air supaya airnya terasa asin.

image

image

Kami buat lobang untuk menampung air yang keluar dari tanah yang kami isi air ini seperti penyaringan air.

image

Yang saya pegang ini adalah alat pengukur kadar air asin, kalau tenggelam alat ini berarti kadar asinnya sudah berkurang jadi kami tidak mengambil lagi airnya.

image

Ini alatnya masih terapung kalau masih terapung alatnya kita ambil airnya untuk kita masak menjadi garam.

image

Ini adalah tempat penampungan air untuk dimasak, setelah kami ambil dari hasil penyaringan tadi, kami tampung disini.

image

Beginilah cara memasak garam sama seperti kita memasak masakan apapun.

image

Inilah hasil yang telah menjadi garam, ini adalah garam yang alami tiada campuran dari bahan kimia sedikitpun, kalau anda sudah merasakan keenakan garam desa kami, pasti anda tak mau lagi membeli garam-garam di toko sembarangan. Kalau sahabat steemians mau order garam boleh hubungi saya langsung satu kilo 7000 rupiah.

Inilah kegiatan saya hari ini semoga sahabat steemians menyukainya

follow @berkat

Sort:  

itu kalo salah namanya
peugeut siro bang nyoh hehe

oooohh saya pikir serius hehehe

hahhaa tapi hana so marahin kan lon jail bacut bak postingan roneuh bang

untuk berteman ja kan mana mungkin marah, @ayulustinaesteem juga da kan!

bukan peugeut siro tetapi peugeut sira @ayulustinaesteem

Semangat bang @berkat,
Sukses selalu dan dimudahkan rezeki.

Bereh bg @berkat kajeut toke sira jino 👍 😀

Pu yang na laju @saddam93 yang penting na Ngon belanja

Baru tau kl bikin garam kaya gitu..😄

ya beginilah cara petani garam mengolah garam. terima kasih @anitacarolina

Sira lancok memang yang terbaik bg @berkat masih alami dari pada punya importir

benar @war-tp sira lancok is the best

Congratulations @berkat! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

halalan thaiyyiban jauh lebih baik dari pekerjaan hebat apapun tp hasilnya haram. tetap semangat ya. harga garam tinggi lho pak @berkat

kalau barang bagus memang mahal bu @nyakti, ya kalau yang mau hasil buatan kimia banyak tu yang murah. petani garam kok dipanggil pak? biasanya yang kerja kantor baru dipanggil pak.

@berkat keren bang tentang ilmu garam..

@safrinaz kalau mau belajar datang saja kesini

Salut & kreatif bg @berkat
Mampu memproduksi garam sendiri 👍

Ya karena desa saya adalah tempat memproduksi garam. Terima kasih @santiintan

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60270.89
ETH 2383.52
USDT 1.00
SBD 2.57