Sekilas kisah Utopian dari Pendiri dan CEO

source

Saya telah berkembang sejak ketika saya berusia 18 tahun dan selalu melihat pentingnya perangkat lunak open source dalam pekerjaan saya. Jujur saja: tanpa banyak pustaka sumber terbuka, plugin, kerangka kerja dan aplikasi, kehidupan pengembang akan jauh lebih sulit. Menggunakan karya luar biasa dari begitu banyak kontributor menjadi mudah, berkontribusi lebih jauh membutuhkan lebih banyak. Di situlah saya melihat kekurangan: Waktu, sumber daya dan peluang untuk tumbuh dan memperluas ide-ide sumber terbuka saya. Saya telah lama berjuang untuk menemukan solusi yang memungkinkan saya mendedikasikan lebih banyak waktu untuk berkontribusi, serta tempat bagi saya untuk lebih banyak terhubung dan melakukan lebih banyak. Open source telah, hampir secara eksklusif, menjadi arena bagi pengembang. Banyak manfaat, baik pribadi maupun kolektif, hanya tersedia bagi kita. Saya merasa ada ruang untuk perubahan: Toko serba ada untuk kolaborasi sumber terbuka yang akan memberdayakan lebih banyak profesional digital - pengembang dan lainnya - untuk berkontribusi dan menghargai karya mengagumkan para inovator ini. Dari sinilah muncul ide utopis.

Itu adalah hari yang dingin biasa di Jerman, di mana saya bekerja untuk sebuah perusahaan energi sebagai konsultan Javascript. Saya dapat dengan jelas mengingat bahwa cahaya putih khas dari langit Jerman membakar mata saya yang lelah setelah berjam-jam di depan komputer, ketika saya menemukan Steem, sebuah blockchain sosial yang menumbuhkan komunitas dan membuat aliran pendapatan langsung menjadi mungkin bagi pengguna dengan memberi penghargaan kepada mereka atas pekerjaan mereka , tempat sempurna bagi Utopian untuk bangkit.

Saat itu September 2017 ketika saya mendirikan Utopian sebagai platform pembuktian konsep, untuk mengeksplorasi kebutuhan proyek dan kontributor dalam ekosistem open source. Konsepnya sederhana: Buat platform yang akan memungkinkan pemilik proyek untuk terhubung dengan berbagai profesional digital yang lebih besar untuk akhirnya membuat inovasi open source dapat diakses dan inklusif.

Begitu PoC diluncurkan, respons dari komunitas sangat mengagumkan. Profesional yang tidak pernah berkontribusi pada proyek sumber terbuka sebelum mulai menyadari manfaat dan potensi kolaborasi terbuka.

Dalam waktu kurang dari setahun, Utopian mampu memfasilitasi lebih dari 70.000 kontribusi untuk lebih dari 9.000 repositori dan merangkul komunitas yang terdiri lebih dari 5.000 kontributor.

Salah satu dari banyak hal yang saya temukan menjalankan pembuktian konsep adalah bahwa pembuat konten, penerjemah, desainer grafis, dan banyak profesional digital lainnya ingin terhubung dan berkolaborasi pada proyek-proyek open source. Data jelas, hanya 7% dari semua kontribusi terkait kode. Ada potensi besar untuk memberikan inovasi open source di tangan banyak kontributor lainnya.

Perjalanan itu penuh kesuksesan, serta masa-masa sulit. Satu hal yang jelas, namun, utopis siap untuk langkah selanjutnya.

Pada Mei 2018, dengan tim yang hebat dan banyak pelajaran yang didapat, kami memutuskan untuk mencabut platform bukti konsep kami dan terus mempertahankan operasi dengan pengguna khusus kami melalui banyak aplikasi mitra di blockchain Steem. Dengan visi yang lebih besar dalam pikiran, dan dengan pengetahuan yang diperoleh berkolaborasi dengan puluhan proyek open source dan profesional, kami telah memulai pengembangan solusi scalable: Utopian Colony.

Utopian Colony adalah hasil dari satu tahun belajar dan bereksperimen, yang ditujukan untuk menyelesaikan kebutuhan proyek sumber terbuka. Kami telah bekerja tanpa lelah untuk menghidupkannya. Berkat upaya tim kami, kami siap untuk rilis pada Q3-2019. Utopian Colony akan mencakup serangkaian fitur utama yang diperlukan untuk pertumbuhan proyek dan partisipasi masyarakat:

  • Halaman Profil & Proyek yang Dipersonalisasi
  • Bounty Marketplace & Sistem Tipping
  • Berbagi Pengetahuan dengan Insentif
  • Alat untuk Pembiayaan Kolektif Pengembangan Proyek
  • ..dan banyak lagi

Utopian Colony sepenuhnya open source dan tim pengembangan kami bekerja tanpa lelah untuk menghidupkannya. Dengan dukungan dari komunitas kami dan banyak utopian baru kami berharap dapat mencapai tujuan di Indiegogo untuk memiliki anggaran, kami akhirnya perlu menyelesaikan rilis https://igg.me/at/utopian

Referensi

Make sure you use the following tags in your vlogs/videos:
#UtopianColony, #OpenSource, #OpenSourceCommunity


970x90.jpg

Disclaimer:

Ini bukan nasihat keuangan. Silakan lakukan riset Anda sendiri sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency atau aset digital apa pun. Posting blog ini dilakukan hanya untuk tujuan hiburan dan pengetahuan.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62025.78
ETH 2417.09
USDT 1.00
SBD 2.49