Untuk Kontes #ultahpopon : Semangatku Masa Depanku, Cerita Tentangku

in #ultahpopon6 years ago

Pembuka

Pertama-tama, dan yang paling utama, puji syukur kehadirat Allah SWT dan Shalawat beserta salam pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Seterusnya terima kasih untuk @popon yang telah menginspirasi orang-orang, dan juga selaku inisiator kontes ini. Juga kepada @andhika12, @aiqabrago dan @mariska.lubis yang telah mendukung penuh kontes ini berjalan sampai selesai nantinya.

Selamat ulang tahun @popon yang kesekian kalinya. Semoga dengan bertambahnya usia, bertambah juga rejeki untukmu Pon. Cemungut eaak!!

IMG_20180320_015920_873.jpg

Semangatku Masa Depanku, Cerita Tentangku

Dengan rasa bahagia, aku sudah melangkah ke jenjang kehidupan yang sedikit lebih sejahtera dibandingkan beberapa waktu sebelumnya. Memang semua manusia yang hidup di muka bumi, sejatinya adalah makhluk sosial yang membutuhkan kemapanan dalam berbagai hal.

Hidup ibarat sebuah perjalanan, dan perjalanan tidak semuanya dapat dilewati dengan lancar dan mulus. Ibarat melaju di jalan, ada jalan yang beraspal yang halus sehingga laju kendaraan kita dapat melaju dengan kencang. Juga ada jalan yang banyak kerikil, bahkan banyak yang berlubang, banyak tikungan, atau aspal tidak rata yang bergelombang, sehingga kita harus lebih berhati-hati. Namun, kita tidak boleh membuat laju kendaran berhenti begitu saja. Begitu pula hidup kita yang harus terus berusaha walaupun banyak rintangan yang harus dilewati.

Seperti kisah perjalanan hidupku yang sangat banyak dipenuhi oleh rintangan-rintangan. Dengan mencoba melewati rintangan demi rintangan itu, aku bisa sampai di jalan yang sedikit lebih mulus.

IMG_20180329_172654.jpg

Awalnya, beberapa tahun yang lalu, aku belum punya keahlian apa-apa, selain pulang ke rumah untuk meminta jajan pada orang tua. Tetapi setelah itu aku berpikir, umurku bukan lagi setara dengan pelajar yang masih tanggungan orang tua. Serta orang tua ku yang hanya berpenghasilan cukup-cukupan, dengan status petani kecil-kecilan di kampungku. Kenapa aku harus membebani mereka? Padahal aku ini seorang manusia yang berjenis kelamin lelaki. Kenapa aku tidak mencoba untuk mencari penghasilan sendiri dengan cara apapun asalkan halal.

Terpikirlah olehku, kenapa aku tidak mencoba untuk menjadi komika stand up comedy? Atau mencoba untuk berakting di depan kamera, untuk menghasilkan sebuah video yang diminati oleh orang-orang di sosial media. Ini juga cara agar bisa mengubah hidup pikirku.

DSC_0502-01.jpg

Pertama kalinya aku mulai menggeluti dunia stand up comedy, dan juga mencoba menjadi kreator video pendek di Instagram. Banyak cemoohan serta hinaan datang dari teman-teman, dari orang-orang terdekat bahkan keluargaku sendiri kurang mendukungnya. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa aku sudah gila, aku sudah dirasuki setan bodoh, sehingga aku berani berdiri di depan orang ramai hanya untuk berbicara agar orang tertawa. Mereka juga berkata bahwa aku sudah gila, sampai berani menciptakan video-video aneh dan bodoh untuk berbagi di sosial media. Itu penilaian dan sebuah rintangan yang tak ada kata perubahan untuk menuju kesuksesan di era serba kilat ini.

Akan tetapi, walaupun sangat banyak cemoohan yang aku terima, aku tak berhenti begitu saja. Hinaan mereka aku anggap sebagai sebuah motivasi, aku anggap sebagai modal untuk aku terus bisa bangkit, dan menjadi sukses dalam bidang apapun yang aku geluti.

Aku terus berkerja keras, pantang mundur, berusaha sekuat tenaga, tidak patah semangat hanya karena banyak rintangan. Dan aku juga terus berdoa agar aku sukses nantinya. Sehingga aku bisa membuktikan bahwa aku juga bisa sukses dengan cara aku sendiri yang mereka anggap itu bodoh dan gila. Jika aku berhenti lantaran takut, dan aku berhenti karena dianggap bodoh oleh mereka, otomatis jalan yang akan aku tuju tidak akan tercapai bukan?

1493782084088-01.jpg

Sehingga saat ini, aku sudah sedikit merasakan kesejahteraan hidup, sedikit kesuksesan yang aku punya sekarang setidaknya bisa mengalahkan masa lalu aku yang serba pahit. Walaupun tak sesukses orang sukses lainnya, namun aku sudah bisa berbagi sedikit rejeki dengan orang-orang yang dahulu kala merendahkan jalan yang aku pilih. Walaupun hanya segelas kopi yang hanya bisa aku berikan untuk mereka, tapi setidaknya mereka tau bahwa jalan yang dulu mereka anggap bodoh, adalah jalan yang bagus jika kita benar-benar berusaha. Karena siapa saja yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya.

Semua manusia terlahir tidak sempurna, tetapi kita yang akan mencoba menyempurnakan hidup dengan cara kita masing-masing.

IMG_20180328_183903.jpg

Hal yang harus kita ingat dan kita tanamkan dalam kehidupan kita, jangan pernah marah dengan apapun cara orang menyerang kita, jadikan itu motivasi untuk terus berkembang. Serta pantang menyerah dan tidak mudah mengeluh disaat ada yang ingin mencoba membuat semangat kita pudar, teruslah berusaha dan fokus akan bidang yang kita ingin kerjakan. Yakinlah, bahwa Allah SWT Maha Pengasih dan Maha Penyayang, serta Maha Pemberi, maka berdoalah sambil berusaha, kita pasti akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan jika kesuksesan sudah bersama kita, jangan sesekali berlagak sombong, contohlah padi, semakin berisi semakin menunduk.

Penutup

Untuk seluruh steemian yang membaca ini, jadikanlah ketikanku sebagai motivasi, agar kita tidak gampang dijatuhkan oleh orang-orang yang mematahkan semangat juang kita.

Terima kasih untuk semua pembaca, terima kasih juga untuk semua panitia kontes #ultahpopon.

Jika pembaca ingin berpartisipasi di kontes ini, silahkan membaca beberapa aturannya di link ini : https://steemit.com/contest/@popon/contes-menulis-10-sbd-semangat-mu-masa-depan-mu-ceritakan-tentang-mu

Sekian, dan salam hangat sehangat-hangatnya hangat dari saya Muhammad Taufik bin Muhammad Sufi, pemilik sah akun @rastaufik10

IMG-20180309-WA0049.jpg

Sort:  

ini post buat kontes #ultahpopon ya
semoga juara satu ya kak
jangan lupa vote back ya kak!

Bertussss...sukses selalu dan terus semangat, jangan oleh hanya karena kata mereka, saya yakin kamu pasti bisaaa....😇

Iya kak, semangat tetap dong. Sukses untuk kita semua!

Luar biasa.. ini postingan juara kontes...

Waaah terima kasih ya. Bertus

Hahaha berehh bang rass 😂

Uyeee. bereh untuk kita semua.

Memang roneuh berehh bang bratipoh 😂

Beres li kaka... 😂

Ka na bee sanger pree sang lom
Jadi petani kecil-kecilan nyan kiban dilee
Peu petani jih kecil-kecil ato pertanian jih kecil2

Terimong geunaseh @rastaufik10 memang omkumis luarbiasa bah olah kata2, long pajan paso bak video droe keuh :v

hahaha bertus, akan ta olah entk. wkwk

bereh @rastaufik10, menyoe meunoe ka beh taloe gob mandum, hehe, semangat

Luar biasa mas @rastaufik10
Coretan abg menjadi motivasi bagi semua pengangguran yang membacanya dan menjadi motivasi bagi steemian baru...
Semoga sukses dengan hal yang sedang abg jalani sekarang dan terima kasih sudahh ikut berpartisipasi dalam contest #ultahpopon
Semoga menang..

Terima kasih sudah berkunjung, sukses selalu untuk kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60670.43
ETH 3380.02
USDT 1.00
SBD 2.51