DARI KEISENGAN MENJADI SEBUAH HOBI

in #ultahpopon6 years ago

Assalamualaikum Rakan sahabat steemit semua, sebelumnya saya perkenalkan diri dulu dengan nama akun steemit saya @muhammadfurqan yang telah bergabung selama beberapa bulan yang lalu. Terimakasih kepada panitia kontes yang telah membuat kontes ini tidak lain tujuannya adalah untuk mendukung para pegiat steemit dalam berkarya dan terus berkarya berkarya, dan juga selamat ulang tahun untuk @popon semoga panjang umur, sehat selalu mudah rejekinya dan semakin berkembang dalam menggeluti dunia steemit ini.
"MENGGAMBAR" bagi sebagian orang kata ini berarti pekerjaan yang harus dilakukan oleh para ahli dan harus dikerjakan dengan sangat hati-hati sehingga akan menghasilkan sebuah karya seni lukis yang bagus. Kemudian ada juga yang mengatakan bahwa menggambar itu sangat sulit, "bagaimana pun tutorial yang kalian berikan kepada saya, saya tidak akan bisa menirunya karena memang saya benar-benar tidak bisa menggambar", begitu komentar salah seorang steemians pada blog saya.
Tapi bagi saya tidak demikian, bagi saya menggambar sudah menjadi sebuah hobi tersendiri saat ini. Ketika saya tidak melakukannya dalam sehari saja rasanya saya seperti melupakan sesuatu yang penting. Karena seni bagi saya adalah coretan yang berbentuk yang menghasilkan bentuk garis sederhana kemudian dipoles menggunakan warna yang akhirnya menjadi sebuah seni yang bagus. Ya walaupun hanya sebuah coretan tetapi saya sangat menyukai dan menikmati coretan tersebut.

image

"MENGGAMBAR" Awalnya saya hanya buat iseng saja, lagi boring saja saya melakukannya. Tapi semenjak karya saya dihargai di steemit, keisengan itu berubah menjadi hobi yang harus saya lakukan. Ada beberapa karya saya yang sudah saya posting disini dan menerima tanggapan yang positif dari steemians lainnya sehingga membuat saya lebih menyukai aktivitas ini.

image

Ini adalah salah satu tanggapan dari sahabat steemians yang berkomentar positif pada karya saya, dan terimakasih juga atas dukungan dari #artzone yang selalu mensupport karya saya dengan menambahkan tag #artzone pada postingan saya.

Perjalanan seni lukis saya ini memang seadanya saja dari mulai saya coret-coret seadanya saja hingga saya memutuskan untuk serius tentang masalah ini. Benar saja, saya lebih menikmatinya dari pada hanya sebatas garis penghubung tanpa warna.

image

image

Hingga saat ini saya sudah mencoba untuk membuat suatu yang berwarna dan beda, dan hasilnya ternyata seperti ini

image

image
Lebih berwarna dan saya sangat menyukainya

     Mereka tidak salah berkomentar mengenai ini karena hobi atau kegemaran setiap orang pasti berbeda bahkan ada yang sangat tidak tertarik dengan lukis. Tetapi seni adalah sesuatu yang penting dalam hidup saya dan bahkan membuat saya merasa lagi dan lagi ingin duduk bersama selebaran kertas dan pensil sebagai alat tempur dalam berkarya.

    Sudah sangat banyak hasil karya lukis saya yang sudah saya selesaikan dan sudah juga saya bagikan kepada teman-teman steemit semua, bahkan orang-orang disekitar saya juga sudah pernah menikmati hasil karya lukis saya dan mereka menyukainya. Saya merasa sangat bangga dan senang bisa berbagi sesuatu yang membuat orang lain senang dan saya akan lebih bersemangat lagi untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan saya menjadi lebih baik lagi untuk terus berkarya dengan seni lukis.

Berikut ini beberapa hasil dari karya saya yang selama ini sudah saya selesaikan :

image

image

image

Itulah beberapa hasil yang sudah saya selesaikan dan sudah terpajang rapi di kamar.
Sekian cerita saya mohon maaf apabila ada salah kata karena disini saya ingin berbagi cerita dengan teman semua dan semoga bermanfaat.
Wassalam...

PicsArt_03-17-10.00.10.gif

PicsArt_02-24-08.56.22.gif

Sort:  

Mantap bg, terus berkarya😊😊

Terimakasih dek 😊👍👍

Sebuah karya yang luar biasa bang @muhammadfurqan
semoga menang.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61195.23
ETH 2975.65
USDT 1.00
SBD 2.47