Kontes Ultah @popon : Semangat mu Masa Depan mu (Pengangguran Menjadikan ku Lebih Kreatif)

in #ultahpopon6 years ago (edited)

Dua hari yang lalu aku melihat postingan teman tentang kontes Ultah @popon, segera aku klik nama pembuat kontes dan langsung jemariku menyentuh layar tepat pada tulisan 'follow' dengan niat dalam hati 'aku bisa ikut kontes ini, pasti bisa' batinku dengan semangat.

Perencanaan memang lumayan sulit terealisasi jika tanpa usaha dan semangat, namun niat ku sudah bulat maka sekarang ini ku rangkai kata semampuku dan tentunya dengan sepenuh hati untuk menceritakan tentang diriku yang masih berstatus pengangguran (tapi masih fresh graduate loh hehehe). Sebelum melanjutkan cerita aku akan memberikan ucapan untuk yang membuat kontes ini.

Selamat Ulang Tahun @popon cukuplah doa dalam benakku dan tidak ku tumpahkan disini agar hanya aku dan Allah yang tahu bahwa aku mendoakan yang terbaik untuk mu. Terimakasih banyak sudah membuat kontes ini.

image

Meskipun masih dalam kategori fresh graduate namun rasanya menjadi pengangguran tidaklah enak, bagaimana tidak awalnya sibuk dengan rutinitas di sekolah dan kampus namun sekarang hanya bisa melakukan pekerjaan rumah, kadang bangun pagi pun rasanya malas karena hanya melakukan itu-itu saja setiap harinya. Namun beruntung aku dikenalkan dengan steemit pada akhir tahun lalu oleh seorang yang cukup dekat dengan ku, semenjak hari itu aku terus membuat postingan dengan pengetahuanku yang masih sedikit tentang dunia steemit, berbagai macam topik aku angkat dalam postingan dan kemudian aku terfokus dalam kategori fotografi hingga dua bulan kemudian aku mulai jenuh dan kehabisan objek untuk di foto (akibat jarang keluar rumah) akhirnya aku beralih dalam menggambar.

Sebelumnya aku hanyalah seorang penikmat karya seni yang selalu kagum dengan hasil coretan teman-teman ku maupun para seniman yang terkenal. Namun orang yang mengenalkan ku pada Steemit cukup lihai dalam menggambar hingga dia menawarkan untuk mengajariku menggambar, awalnya aku tidak begitu merespon tawarannya karena berpikir bahwa menggambar itu rumit dan butuh keahlian.

Akhirnya karena kejenuhan berkepanjangan aku memintanya untuk mengajariku bagaimana cara menggambar. Pada hari pertama aku bisa menyelesaikan satu gambar dengan buruk. Kemudian aku terus mencoba lagi dan lagi hingga akhirnya aku berani membuat postingan hasil gambar ku.

image

Ini adalah salah satu gambar yang ku buat dalam sebulan belajar menggambar.

Saat aku menghabiskan waktu untuk menggambar aku merasa waktu ku menjadi lebih produktif dengan menghasilkan karya yang bisa membuat bahagia, walaupun masih banyak kekurangan dalam menggambar namun percayalah aku akan terus berusaha meningkatkan kualitas dari gambarku supaya aku layak bersaing di dunia steemit yang bebas ini.

Untuk #ultahpopon aku persembahkan satu gambar ucapan selamat ulang tahun kepada penyelenggara kontes @popon.
image

Beruntung gambar ini hanya berkapasitas 13,46 MB jadi bisa aku posting dengan mulus.
Mohon maaf jika terlalu warna warni tapi bukan warna pelangi.

Jujur saja aku kehabisan kata-kata untuk kontes ini karena yang di minta 500 kata. Tapi inti dari postingan ku untuk kontes ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menceritakan semangat ku dalam menggambar dan aku jauh lebih bahagia membuat postingan dengan hasil kreasi jari jemari tanganku (karena aku membuat gambar digital).

Salam sejahtera untuk para steemians, terimakasih banyak sudah menyempatkan membaca postingan saya

Dengan rasa bahagia
@Irma27

Sort:  

Setelah saya membaca dan melihat gambar pada. Postingan ini. Membuat saya ingin belajar menggambar.
Semoga menang @irma27

Terimakasih banyak..
Selamat mencoba. @andhika12

Semoga saudara juga menang

Saya tidak ikut kontess.. Saya membantu yang buat kontes saja

Hehhee iyaa, udah baca di postingan yg buat kontes 😆😊

Hehehe terimakasih kak @irma27 atas partisipasi dan gambarnya,

Heheh sama-sama. Ikut senang ada kontes seperti ini.
@popon

hehe,, nanti gantian buat kontes ya kak @irma27

Keren kak gambarnya! semoga menang yaaa😄

Alhamdulillah
Terimakasih banyak @cutramadhani

Gambarnya keren.. Bg @popon pasti senang. Insya Allah menang.. Teruslah buat postingn yang luar biasa. Heheh

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 62585.78
ETH 3013.43
USDT 1.00
SBD 2.49