UDANG PEYEK RENYAH

in #udanggoreng6 years ago

Heloo kembali sobat mom steemit..
Kembali petang dengan saya @iboy-fx.
Saya nak konsikan cara membuat udang peyek, jujur saya memang sangat suka dengan udang peyek.
Tapi saran saya bagi yang elergi udang tolong kurangkan. Hehehe..
Mau tau caranya jomm ikut saya.

image

Bahan :

250gr udang segar
10 sdm munjung tepung beras
2 sdm munjung tepung tapioka
10 lembar daun jeruk iris2 tipis
65ml santan kental ( saya pakai santan kemasan )
180ml air putih ( kalau mau renyah jangan kental adonannya )
1/4 sdt gula pasir
garam,kaldu secukupnya
1 liter minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan :

5 siung bawang putih ukuran besar
5 butir kemiri
1 sdm ketumbar
1 sdt kunyit

Caranya :

1.》buang kepala udang,dan cuci bersih gk usah buang kulitnya ya.

2.》campurkan udang,daun jeruk,santan,bumbu yang dihaluskan,tepung beras,tepung tapioka,dan air aduk rata.

3.》tambahkan garam,gula pasir,kaldu koreksi rasanya.

4.》panaskan minyak,pakai api sedang ya kemudian ambil 1 sendok sayur adonan peyek, tuang dipinggiran wajan,lalu siram2 peyek dengan minyak panas biar gampang terlepas,balik sekali saja jika sudah kecoklatan,angkat dan sajikan.

Note :
kalau pakai tepung sagu,ndk usah pakai tepung beras dan tapioka lagi ya mom,takarannya pakai 12 sdm munjung .

By @iboy-fx

image
@esteem
@steemit
@steem

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87