Cara Membuat Adjustment Layers Di Adobe Premiere Pro #2

in #tutorials6 years ago (edited)

Hallo steemit !

Selamat datang di film maker hari ini saya akan membagikan mengajarkan cara Adjustment Layers di Adobe Premiere Pro tentunya. Kita mulai dengan penjelasan dasar apa itu Adjustment Layers ?
Adjustment Layers digunakan untuk memberi efek dibawah video.

Tutorial

Untuk menambah efek Adjustment Layers teman-teman langsung ke project panel klik lago new item dan pilih Adjustment Layers, teman-teman bisa mengunakan Adjustment Layers diatas satu sama lain yang mengontrol efek yang berbeda, pasti teman-teman bakalan berfikir

  • "kenapa aku perlu Adjustment Layers ini bukankah lebih mudah menaruh efeknya diklip dari pada Adjustment Layers"

Note.
Saat teman-teman bekerja dengan project besar lebih mudah memakai Adjustment Layers

Contohnya

Seperti yang teman-teman lihat dalam Suquen diatas, saya punya banyak klip divideo track yang berbeda, bagaimana caranya kalau kita mau menanbahkan efek yang berbeda kesemua klip itu. saya punya 4 pilihan.

Satu. Teman-teman tentu bisa menambahkan efek satu persatu ke setiap klip, ini bagus kalau teman-teman harus color merk atau beberapa tipe efek lainya yang teman-teman butuhkan untuk mengatur setiap klip, tapi bagaimana kalau teman-teman tidak butuh untuk mengatur efek dalam setiap klip

Dua. Teman-teman bisa copy paste klipnya dan tinggal pilih efek yang teman-teman mau untuk semuanya dalam satu kali, sekarang masalahnya dalam opsi ini bagaimana kalau teman-teman mau menghapus efeknya, iya kita bisa undo tapi kadang-kadang kita terlalu banyak mengubah sana sini jadi banyak kerjaan dan efeknya akan hilang pas kita rido. Oleh karena itu kita terpaksa harus menghapus satu persatu efek dari semua klip.

Tiga. Teman-teman bisa membuat new suquen kemudian menaruhkan suquen sebelumnya ditempat yang sama dan tambahkan efek kedalam suquen yang sama juga. Saya pribada tidak terlalu sering melakukan ini karena saya menjaga semua jumlah suquen agar tetap simple.

Empat. Teman-teman hanya bisa menggunakan Adjustment Layers letakkan Adjustment Layers diatas semua track dan tambahkan efek sesuka hati teman-teman dan kalau teman-teman mau menghapusnya caranya pun cukup mudah, tinggal delete efek dari Adjustment Layers.

Bingung pasti kan. iya sudah teman-teman coba saja dulu satu persatu dari kempat pilihan yang saya kasih, tampa mencoba teman-teman tidak akan tau.

  • "Ingat video editing adalah seni ada ribuan cara untuk menyajikan sebuah gaya visual"

Oke sampai disini dulu penjelasan tentang Adjustment Layers semoga teman-teman paham, jangan lupa klip upvote jika teman-teman menyukainya.

Saya @apronhome & Salam karya

Social media

InstagramTwitter

Sort:  

Hmm
.... Walau saya gak bgitu memahami tapi akan saya coba... Oh ya.. Lebih bagus lagi pake screen recorder dan upload videonya di dtube juga.. Ntr embed ke poatingan ini... Jdi lebih paham lagi tutorialnya...

Pernah sih terpikir begitu bg. Cuma kondisinya sekarang Laptop tidak mendukung lagi untuk screen recorder, laptop jadul kali sudah cuma kami rakit-rakit sama bg @huslein.slash.
Kalau boleh saya tau dimananya ab kurang paham atau tidak mengerti.

Belum pernah mencoba edit bg... Msih kurang minat kesana

Saya pikir Creator Video,, kenapa tidak mencoba bg ?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61228.86
ETH 2663.22
USDT 1.00
SBD 2.54