Useful Small Icons in Google Chrome Apps/Ikon Kecil yang Bermanfaat di Aplikasi Google Chrome (Bilingual)

in #tutorial7 years ago

image
Source & Source

ENGLISH

Hello steemit friends .. how are you all .. certainly healthy always .. times I just share a little information from what I know.
Steemit friends, for those of you who are not fluent or even no English, definitely when using your android phone when browsing or surfing the internet, of course, will be a difficulty in itself. Especially when looking for an information or news, but there is only in the form of English. Well, what a steemit pal. So constrained or not. Especially now the user steemit already exist everywhere.

Ok, steemit friends. do not need too many stories. Later you will be bored when reading. Wondering when this appears the content of the topic to be discussed .. 😁😁😁😁
So this way, a few days ago when I surfed my steemit account. There are posts in English. Well, I'm not very good at English. Finally not so I read. But I am curious, what is written by the account. Without much thought. I copy all the writing, I use the application that became my mainstay at the time, ie google translate. I paste in English then change translate to Indonesian .. ya god .. finally I know what is posted by the account .. 😂😂😂😂
Enough. Do not go home first friend steemit friend .. this I will be serious.
So steemit's best friend, if you open steemit or anything else in chrome app, there's one convenience. It used to be the first time the first open chrome app always appeared that icon, I think it, notice the existence of a virus. Very annoying even I always press on the symbol X. In order not to appear again. Well so long as I have this steemit account. I was curious about the little icon that always appeared. Here is the icon. In the red box.

Due to always appear, finally I try to press the icon in Indonesian, suddenly strange things happen so everything changed the Indonesian language. Shocked me, it turns out the icon is changing the English into Indonesian, it turns out this makes it easier for me when I see want to see the news even in English. We we just need to click on the writing of the Indonesian language and everything was changed to display the Indonesian language, from the previous English.

So steemit friends. When we open or read a blog that only uses one language eg English, this is so easy without having to copy and paste into google translate. We just need to click the icon that appears below it when you open the search in chrome.

Then will change the language in the web page, become the Indonesian language.

And steemit friends, we can also change the language that is in the webpage in accordance with the existing selection. That is by clicking on the 3 dots icon.

Then it appears as below and click on another language.

After we click in other language it will appear language choice. Then choose the language you want.

Incidentally as I rolled down, there is Java language. I tried to choose the Java language and it appears Java language. 😁😁😁

So a friend whether I am innocent or how, I did not know. When I look at the icon, like google translate attached in chrome.
Well for other steemit friends survived to try from what I write and the tutorial. May be useful. Thank you for reading and visiting .. Regards steemit.

image

INDONESIA

Hello sahabat steemit.. apa kabar kalian semuanya.. pastinya sehat selalu.. kali saya hanya berbagi sedikit informasi dari apa yang saya ketahui.
Sahabat steemit, bagi anda yang tidak lancar atau bahkan tidak bisa berbahasa Inggris, pasti saat menggunakan handphone android anda ketika melakukan browsing atau menjelajah dunia internet, tentunya akan menjadi kesulitan tersendiri.Terlebih lagi saat ingin mencari suatu informasi atau berita, tapi yang ada cuma dalam bentuk bahasa inggris.Nah, gimana itu sobat steemit.Jadi terkendala atau tidak.Apalagi sekarang pengguna steemit sudah ada dimana-mana.
Screenshot_20180215-215124.png

Ok, sahabat steemit.tidak perlu terlalu banyak cerita.Nanti anda akan bosan ketika membaca.Bertanya-tanya kapan ini muncul isi topik yang mau dibicarakan.. 😁😁😁😁
Jadi begini, beberapa hari yang lalu saat saya berselancar di akun steemit saya.Ada yang membuat postingan dalam bahasa Inggris.Nah, saya tidak begitu pintar bahasa Inggris.Akhirnya tidak jadi saya baca.Tapi saya penasaran, apa yang ditulis oleh akun tersebut.Tanpa banyak pikir.Saya copy semua tulisan itu, saya gunakanlah aplikasi yang menjadi andalan saya saat itu, yaitu google translate.Saya pastekan di bahasa Inggrisnya lalu ubah translate ke bahasa Indonesia.. ya tuhan.. akhirnya saya tau apa yang diposting oleh akun tersebut.. 😂😂😂😂
Cukup.. cukup.Jangan gondok dulu sahabat sahabat steemit.. ini saya akan serius.
Jadi sahabat steemit, jika anda membuka steemit atau yang lainnya di aplikasi chrome, itu ada satu kemudahan.Dulu saat pertama pertama membuka aplikasi chrome muncul selalu ikon itu, saya pikir itu, pemberitahuan adanya virus.Sangat mengganggu bahkan selalu saya tekan di simbol X. Supaya tidak muncul lagi.Nah jadi selama saya mempunyai akun steemit ini.Saya penasaran dengan ikon kecil itu yang selalu muncul.Ini dia ikonnya.Dalam kotak merah.
IMG-20180215-WA0038.jpg

Akibat selalu muncul, akhirnya saya coba tekan ikon tersebut dibahasa Indonesia, tiba-tiba hal aneh terjadi semuanya jadi berubah bahasa Indonesia.Kagetnya saya, ternyata ikon tersebut merubah bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia, ternyata ini memudahkan saya ketika melihat ingin melihat berita walau dalam bahasa Inggris.Kita kita hanya perlu mengklik di tulisan bahasa Indonesia dan semuanya pun berubah menjadi tampilan bahasa Indonesia, dari yang sebelumnya bahasa Inggris.
Screenshot_20180215-230934.png

Jadi sahabat steemit.Saat kita membuka atau membaca sebuah blog yang hanya mengunakan satu bahasa misal bahasa Inggris, ini jadi satu kemudahan tanpa harus copy lalu paste ke google translate.Kita hanya perlu mengklik ikon yang muncul dibawah itu saat anda membuka pencarian di chrome.
Screenshot_20180215-232008.png

Lalu akan berubahlah bahasa di halaman web tersebut, menjadi bahasa Indonesia.
IMG-20180215-WA0036.jpg

Dan sahabat steemit, kita juga bisa merubah bahasa yang ada di halaman web itu sesuai dengan yang ada dipilihan.Yaitu dengan cara mengklik ikon 3 titik.
Screenshot_20180215-232703.png

Lalu muncul seperti dibawah ini dan klik pada bahasa lainnya.
Screenshot_20180215-233018.png

Setelah kita mengklik di bahasa lainnya maka akan muncul pilihan bahasa.Maka pilihlah bahasa yang anda inginkan.
Screenshot_20180215-233737.png

Kebetulan saat saya menggulirkan kebawah, ada bahasa Jawa.Iseng saya mencoba memilih bahasa Jawa tersebut dan ternyata muncul bahasa Jawa.😁😁😁
Screenshot_20180215-233941.png

Jadi sahabat entah memang saya yang lugu atau bagaimana, saya pun tak tau.Saat saya perhatikan ikon itu, seperti google translate yang menempel di dalam chrome.
Nah bagi sahabat steemit yang lainnya selamat mencoba dari apa yang saya tulis beserta tutorialnya.Semoga bermanfaat.Terima kasih sudah membaca dan berkunjung.. Salam steemit.
image

image

Sort:  

Mantap pak J

Ya wak... bak duk test rupajih mnan

Amazing brother.... this is very beneficial

Terima kasih pak @barzah.. saya akan mencoba untuk lebih baik.. anda sungguh luar biasa

Trims tutorialnya

Sama-sama pak @bahtiarlangsa.. semoga bermanfaat

Mumang long bak baca......

Hhhhh... kiban cara kok mumang... seb lagak ka lon peget tutorial jih... hhhhhh

Lanjutkan semangatnya jangan pernah menyerah.

Siap ... pastinya..harus lebih innovatif..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62684.33
ETH 2456.60
USDT 1.00
SBD 2.66