Jika Diberi Kesempatan Untuk Mengunjungi Negara Bersalju, Negara Mana Yang Ingin Kamu Tuju?

in #traveling6 years ago (edited)

 Jika Diberi Kesempatan Untuk Mengunjungi Negara Bersalju, Negara Mana Yang Ingin Kamu Tuju?

Suatu saat, ingin sekali bisa merasakan suasana bersalju dari suatu Negara. Selama ini aku hanya melihat dari film-film saja. Ya, aku belum pernah ke luar negeri selain umroh. Mungkin, bagi yang sudah membaca tulisanku jauh sebelumnya, akan tau mengapa aku memilih umroh dan mendaftarkan biaya haji dulu baru menabung untuk traveling ke Negara yang ingin aku tuju.

Mengapa harus Negara bersalju? Nggak harus juga sih, tapi jika bisa, ya karena salju tak ada di Indonesia. 

"Sungguh aku melihat, air yang tergenang dalam diamnya, justru akan tercemar lalu membusuk. Jika saja air tersebut mengalir, tentu ia akan terasa lezat menyegarkan. Tidak demikian jika ia tidak bergerak mengalir."
-
Salah satu bait syair Imam Syafi'i mengenai Safar -

Negara bersalju pertama yang ingin aku kunjungi adalah “Jepang”. Selain karena akan ada musim salju, aku juga ingin sekali berbelanja pernak pernik cantik ala Jepang. Pernah sih dibawakan pernak pernik cantik dari Jepang itu oleh Suami saat dinas ke Jepang. Seperti Tea Set, yang buatku spesial banget. Stationary unik dan lucu-lucu ala jepang. Semisal berbagai macam bentuk pulpen, pensil, buku, dan sejenisnya. Bahkan payungnya saja aku suka. Lucu soalnya. 

Pada saat suami berkunjung kesana, salju belum turun, tapi musim dingin sudah amat sangat dingin. Beda ya kalau kita bisa berkunjung langsung, Insya Allah suatu saat aku juga ingin mengunjungi Jepang disaat musim bersalju, lalu berbelanja pernak pernik ala jepang yang manis-manis bikin senang hati.

     

    

Sumber Foto: Dokumen Pribadi

Selain karena pernak pernik dan winternya, budaya Jepang juga menarik untuk dilihat langsung.

Di Jepang, ada banyak sekali "100 Yen Shop" atau "Toko serba 100 Yen". Barang-barang yang djual adalah barang sengan harga 100 yen, cukup murah tapi tetap bagus. 

Sumber Foto


Negara bersalju kedua yang ingin aku kunjungi adalah Turki.

Alasan? Suka sekali dengan cara berpakaian muslim disana, modis. Terlebih baju hangatnya. Selain ingin berkunjung dikala musim bersalju, mengenal situs-situs sejarah Islam juga bisa menarik perhatianku dan anak-anak. Turki termasuk Negara yang model pakaian muslimnya sekarang ini banyak menjadi trend setter di dunia fashion muslim dunia, bahkan di Negara kita sendiri.

Yang dibawah ini adalah foto kakak ipar (kakak dari suami) yang tahun lalu sempat merasakan salju disana. Duh, bahagianya.

Foto: Dokumen Pribadi

Dan ternyata, kumpulan pohon yang tak berdaun juga bisa indah ya.

Foto: Dokumen Pribadi


Negara bersalju ketiga yang ingin aku kunjungi adalah… nah ini.. dramanya suka aku ikuti. Ya iyalah, Korea Selatan

Kalau Korea Selatan sih, bukan cuma karena bersaljunya saja, tapi sepertinya banyak sekali tempat yang menjadi daftar keinginanku untuk didatangi. Dan Semua tempat itu pastinya aku lihat dari tayangan entertain mereka, seperti variety show 1N2D (Menginap dua hari 1 malam).

Sumber Foto 

Yang keempat adalah winter di negara-negara Eropa seperti Jerman dan Estonia. Negara-negara Eropa mempunyai bangunan seperti di dalam buku-buku dongeng.  Itu yang membuatku ingin juga berkunjung kesana. 


Winter in Estonia - Source -

Kelima, sudah pada nonton film India-Pakistan Bajrangi Bhaijaan kan? Yang belum, silahkan nonton ya. Di film tersebut, aku jatuh cinta dengan suasana Kashmir. Apalagi ternyata disana juga tempat turunnya salju. Suka sekali. Selain karena melihat film tersebut, beberapa waktu lalu aku melihat foto-foto seorang teman yang berkunjung kesana disaat musim dingin. Masya Allah, cantik sekali loh Kashmir di musim dingin atau disaat turun salju. 

Source/Sumber Foto

Selanjutnya, yang keenam adalah Canada. Negara ini adalah rekomendasi anakku yang katanya suka sekali melihat Canada disaat turun salju. Lihat saja Foto dibawah. Bagi yang ingi melihat 10 tempat terbaik di Canada saat turun salju, silahkan klik link Source ya.

Source/Sumber Foto

Bagaimana? Dari negara yang aku sebutkan diatas, negara mana yang menjadi favoritmu untuk dikunjungi?


Sort:  

Sempat loading dengan pertanyaan pembuka tulisan ini. Lalu hati saya menjawab: Jepang dan Turki.

Lalu pas baca penjelasannya, lah, kok sehati? Hehehe...

Lucu ya nama Estonia kak, cocok kali dengan status bersaljunya, karena ada Es. 😊

Wah, sehti kita dek.
Iya.. kalo Jepang.. Kakak sekeluarga memang jadi favorit. Selain karnakami sekeluarga penggemar manga, suka juga sama pernak-perniknya :D

Ini akan menjadi pertanyaan sejuta umat bagi penduduk dr negara Tropis. Ihan sendiri, paling ingin tuh Turki, entahlah, rasanya romantis kali negeri itu. Mungkin efek nonton serial Kahraman hahahah. Dan negara-negara di Skandinavia.

hahahaha...
Padahal kakak aja yg nggak pernah nonton pilem2 turki juga kepingin ke turki.

Negara bersalju yang pengen pergi adalah Swedia tepatnya di kota kiruna. Daerah yang masuk ke lingkaran artik. Satu lagi sih di boom city belgium karena di situ ada festival musik terbesar di dunia bernama tomorrowland.

Masuk list ah.. siapa tau kesampaian

Ada satu lagi lokasi yang tak kalah keren, ke budapest hungaria.

Aku malah pengennya ke Paris kak untuk ngerasain salju, apalagi sambil menghadap Eifel Tower dan ditemani suami. Rasanya gimana gitu,, hehehe ehem ehem kayak di pilem-pilem kwkwkw

memang tujuan banyak orang itu tu yell.. dan jadi object banyak penulis novel juga ya

Ku ingin ke Pakistan, Kak. Itu ajalah dulu destinasi yang ingin dikunjungi. 😆

iya.. yang paling wajar dulu, yang di dekat kita... macam di pilem brajangi bhaijaan ... kan cantik yaa

Btw Jerman saljunya gak banyak Kak. Gak sering juga. Coba negara Skandinavia Kak, itu bisa tebal banget saljunya :D

Berarti udah cocok itu De. Kalo tebal kali sampe ketutup semua, hilang pula nanti keindahan bangunannya..

Amerika aja deh mbak klo saya sih

Mantap pakk...

kepingin rasain mengang salju gmana gtu? salam kenal ya mbak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64275.63
ETH 3502.79
USDT 1.00
SBD 2.51