Aceh Rasa Thailand Keindahan Krueng Teunom Dan Air Terjun Ceuraceu Embun Aceh jaya

in #traveler6 years ago (edited)

20180324_130747.pngHalo teman teman !!!
Apakabar nih, saya rasa sehat semua ya :D
Cuma saya aja yg gak sehat nih, maklum drop habis jalan jalan ( sombong dikit ) :D
Oke man teman kali ini saya akan mengupas tuntas salah satu destinasi wisata di Aceh Jaya yaitu Krueng Teunom atau lebih lengkap nya Alue Krueng merupakan salah satu gampong yang ada di Mukim Pasie Teubee, kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, provinsi Aceh, Indonesia. Jangan lupa di ingat ya teman teman.

Minggu lalu saya dan teman teman saya akhirnya berkesempatan pergi kesana dengan sangat minim perlengkapan. Untuk menempuh ke Krueng Teunom, kita bisa melewati jalan lintas barat yakni jurusan Banda Aceh – Aceh Jaya, tepatnya di Kecamatan Teunom akan berjumpa dengan Simpang Tiga alias pusat kota Teunom dan berlanjut masuk ke daerah pedalaman lagi sekitar 30 kilometer, yakni ke Gampong Alue Jang dan Sarah Raya, Kecamatan Pasi Raya.

YDXJ0049.jpgNah !!!
Sampai di sana kami langsung di sambut oleh tim wisata aceh jaya dan mereka itu orang yang super ramah, super baik pokoknya best dah.
Dan sekarang waktunya kita main air, huhui.
Dengan menggunakan speed boat serta boat nelayan, kita bersiap untuk mengarungi sungai yang berlawanan arus. Selain disuguhi dengan ribuan kubik air, sepanjang aliran krueng Teunom kita juga akan menjumpai tebing-tebing tinggi (karts) yang dihuni oleh sejumlah satwa liar. Dan yang paling penting jangan lupa bawa topi karna kalian akan berasa di speed boad lebih kurang sejam lebih dan cuacanya panas sekali.

Selama di speed boat mata saya dimanjakan sama tebing tebing cantik yg menjulang tinggi serta rasa deg degan ( lebih ke takut sih :D ) ketika melewati arung jeram di sungai Teunom, saya juga melihat beberapa satwa liar yg cantik dan juga orang setempat yg sedang mencari ikan dengan boatnya
Sumpah ini benar benar Aceh rasa thailand boss20180317_124356.jpg

Dan setelah lebih kurang satu stengah jam di atas speed boad jreng jreng kita sampei deh :D
Kalian akan melihat air terjun kecil di sela sela tebing dan siap siap terpukau sama air terjun gedeknya waww orang di sana menyebut nya Air Terjun Ceuraceu eumbon
IMG_20180317_131915.jpg

Dan jreng jreeng ini dia Air Terjun Ceuraceu Embun nya
Awas jangan sampai jantungan :V
IMG_20180317_171739.jpg

Oke cukup sekian aja dari saya bg ajin :D sampai ketemu lagi besok yaa yg pastinya masih di Aceh Jaya. Besok saya akan menulis tentang serunya main main gajah di CRU Aceh Jaya. See u man teman assalamualaikum wr.wb. tos jantan buat traveler :D

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40