Menjelajahi Kulon Progo - Wates - Jogjakarta

in #travel7 years ago (edited)

Hai Steemians!

Kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya bersama teman-teman saya. Padatnya pekerjaan dan tingkat stres yang cukup tinggi saya bersama teman-teman di kantor memutuskan untuk berlibur di Jogjakarta.

Berawal dari perjalanan menggunakan alat transportasi Kereta Api dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Stasiun Wates Jogjakarta. Kami berangkat dari Jakarta Tepat pada pukul 22.00 WIB dan tiba di Stasiun Wates Jogjakarta pukul 05:00.

Setibanya di Wates, saya bersama teman-teman beristirahat di kampung halamannya di kediaman teman kami. Terlihat rumah yang cukup sederhana namun sangat nyaman, yang di sekililingnya terlihat puluhan hektar sawah yang sangat hijau dan menyegarkan mata saya.

Pagi itu saat kami sedang menikmati kopi dan sarapan terdengar suara-suara bising knalpot motor. Ternyata itu adalah motor-motor trail yang sudah dipersiapkan oleh teman kami, motor trail itu dipersiapkan untuk kami menjelajahi wilayah wates dan sekitarnya.

Kemudian kami pun tak sabar dan segera bergegas untuk mengendarai motor trail itu. Perjalanan kami pun dimulai dari rumah teman kami menuju destinasi wisata Kulon Progo. Perjalanan ini kami lalui menggunakan motor trail yang melewati perkebunan, hutan, dan sungai yang dimana jalurnya ini cukup ekstrim dan memacu adrenalin kami dalam berkendara bermotor.

Perjalanan yang akan kami tuju ini adalah menuju ke lokasi wisata seperti Puncak Canting Mas Dipowono, Kali Biru, dan Waduk Sermo. Kami pun tidak lupa menyempatkan diri untuk berfoto-foto sambil menikmati pemandangan yang ada di Kulon Progo ini.

Setelah menikmati perjalanan dan memacu adrenalin kami, kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju Pantai Glagah. Berbeda dengan perjalanan yang sebelumnya, karena terlihat beberapa teman kami yang kelelahan kami pun memutuskan menggunakan jalur jalan raya yang beraspal. Setibanya di Pantai Glagah kami pun kembali terpesona dengan keindahannya suasana pantai ini, dan tidak lupa juga kami segera mendokumentasikan perjalanan ini.

Melihat keadaan tubuh, pakaian, dan motor kami yang sudah kotor dengan tanah serta lumpur, perjalanan ini tidak hanya sampai situ saja, kami melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata Goa Kebon yang terdapat mata air yang sangat bersih, cukup segar, dan dingin. Setibanya di Goa Kebon kami pun bergegas untuk membersihkan diri dan pakaian kami yang sudah berlumuran lumpur.

Hari semakin gelap, kami pun bergegas untuk pulang menuju kerumah teman kami, dan beristirahat. Demikian lah sebuah perjalanan singkat saya bersama teman-teman saya dalam menjelajahi daerah wisata Kulon Progo. Semoga berkenan.

Salam Hangat,
@yonsmulyono

nice capture.enjoy your travel

kereen sekalii.....

bagus juga isi ceritanya dan tersusun rapih, mungkin kaka punya beberapa trik untuk saya bercerita seperti kaka.

Terima kasih @alvianpost untuk penulisan dan trik sebetulnya tidak ada trik khusus apapun. Hanya saja saya menulis cerita ini sesuai dengan alur dan cerita yang saya alami. Pada penulisan yang saya buat ini saya hanya menempatkan foto tang ditempatkan sesuai dengan ceritanya. Jadi ada gambaran visual dari ceritanya.

Sebetulnya saya pun juga masih belajar dalam menulis. Hehe