Menikmati Sore di Pucok Krueng Raba, Lhok Nga, Indonesia

in #travel6 years ago (edited)

Hallo sahabat traveler..

Sabtu kemaren aku mengunjungi kawan saya di Lhok Nga, Aceh Besar. Tiba di Banda Aceh aku langsung menghubing kawan aku nama broe dan di bilang langsung aja ke Lhok Nga. Setiba di tempat tujuang aku berjumpa dengan @bonesumpal. Mereka mengajak aku ke Pucok Krueng Raba, kebetulan aku belum pernah kesana. Pucok Krueng Raba memiliki keindahan yang luar biasa. Di Pucok Krueng Raba aku bisa menikmati indahnya sungai dengan air yang bersih dan jernih, ditambah lagi dengan keindahan tebing - tebing batu yang ada di tempat tersebut.

IMG_3719.JPG

Tebing - tebing Pucok Krueng Raba memang sangat indah yang memiliki variasi warna, air yang keluar dari celah tebing atau gua membuat air kehijauan membuat aku jatuh hati pada tempat tersebut. Aku yakin anda tidak akan merasakan hal yang sama jika anda berkunjung ke Pucok Krueng Raba.

_MG_3820.JPG

Di Pucok Krueng Raba aku bisa melihat tebing - tebing yang masih alami serta pepohonan yang tumbuh menempel langsung pada dinding tebing menambah suasana di sekitar Pucok Krueng Raba semakin sejuk dan nyaman. Ditempat ini juga merupakan sumber air baewah tanah yang digunakan masyarakat sekitar mengairi sawah - sawah mereka dan juga untuk kebutuhan lain.

IMG_3718.JPG

Pucok Krueng Raba terletak di Kecamatan Lhok Nga, Aceh Besar. Sekarang ini Pucok Krueng Raba telah menjadi tujuan wisata di kawasan Aceh Besar. Tempat ini sekarang dikelola dengan baik oleh pelaku parawisata. Dengan pengelolaan yang baik membuat para pengunjung dapat menikmati keindahan Pucok Krueng Raba.

IMG_3738.JPG

Menurut penuturan @bonesumpal disisi tebing terdapat sebuah goa yang merupakan sumber mata air Pucok Krueng Raba. Batu - batu yang terbentuk secara alami dengan munculnya celah - celah dalam aliran air dari dasar goa terlihat sangat indah dan menajukkan.

_MG_3762.JPG

Selain sebagai tempat wisata Pucok Krueng Raba dapat memberikan manfaat kesegaran yang alami, kehadadiran Pucok Krueng Raba kesemimbangan alam yang harus dijaga kelestariaannya.

Semua photo yang ada dalam postingan ini saya ambil sendiri menggunakan camera canon EOS 700D .


Posted from my blog with SteemPress :

https://almahdimahdi95.000webhostapp.com/2018/08/menikmati-sore-di-pucok-krueng-raba-lhok-nga-indonesia


Logo-baru-1024x435.jpg

@yayan

YSt1Mis.gif

Sort:  

Saya upvote karena posting bagus,foto original dan pakai tag: #indonesia. Lanjut Broo..yuk saling follow.

Good content brother...

Thanks you sister..

You're welcome

Halo @yayan, postinganmu semakin bagus! Garuda telah memberi penghargaan dengan voting 100 %. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan Garuda menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

As a follower of @followforupvotes this post has been randomly selected and upvoted! Enjoy your upvote and have a great day!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66499.54
ETH 3203.31
USDT 1.00
SBD 4.14