Menikmati Sore di Air Terjun Tangse, Indonesia

in #travel6 years ago (edited)

Biasanya saya kalau ke Mane atau Geumpang tidak pernah singgah di air terjun Tangse ini. Akan tetapi tadi sore saya menyempatkan diri untuk singgah di air terjun ini.


Air terjun ini letaknya di pingir jalan Beureunun - Geumpang, tepatnya di Desa Ireu, Kecamatan Tangse, Pidie. Karena aksesnya mudah sehingga membuat air terjun ini sangat terkenal bagi wisatawan lokal, mereka menyebut air terjun Tangse ini dengan sebutan "ie rhoet" (air jatuh). Saya sendiri tidak tau darimana asal mula sebutan itu. Asumsi saya mungkin dulu air terjun ini jatuh ke badan jalan,makanya diberi nama "ie rhoet" (air jatuh).

Sambil menikamati kopi saya melihat rata - rata pengunjung ke air terjun Tangse hanya singgah sembentar. Para pengunjung tidak berlama - lama di air terjun, mereka hanya photo - photo dan langsung berangkat, ada juga yang minum kopi sambil menikmati air terjun Tangse seperti saya ini.  Di sekitar air terjun sudah ada tersedia juga seperti kantin, wc dan musalla.

Dilihat dari photo diatas bahwa air terjun ini juga digunakan oleh para penduduk desa sebagai sumber air untuk kebutuhan mereka. Airnya yang jernih sejuk dan jernih membuat aku tidak pernah mengabaikan air terjun ini lagi saat ke Geumpang.

Air Terjun Tangse[]([//]:# (!steemitworldmap 4.958876 lat 95.964554 long Air Terjun Tangse d3scr)) Posted from my blog with SteemPress : https://almahdimahdi95.000webhostapp.com/2018/09/menikmati-sore-di-air-terjun-tangse-indonesia
![3130vmltce.png]() ![39eup3jxp4.gif]()
Sort:  

Congratulations, Your Post Has Been Added To The Steemit Worldmap!
Author link: http://steemitworldmap.com?author=yayan
Post link: http://steemitworldmap.com?post=menikmatisorediairterjuntangseindonesia-685eex23va


Want to have your post on the map too?

  • Go to Steemitworldmap
  • Click the code slider at the bottom
  • Click on the map where your post should be (zoom in if needed)
  • Copy and paste the generated code in your post
  • Congrats, your post is now on the map!

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66103.77
ETH 3554.23
USDT 1.00
SBD 3.11