Siantar,! Kota berhati Hello kitty.

in #travel6 years ago (edited)

Hola gaes!

Balik lagii broowww, kali ini kita bahas kota tempat gue berkembang Kota PematangSiantar atau Biasa orang sini bilang "siantar".

Sapangambei Manoktok Hitei

image
Nah, ada yang tau gak apa arti dari Sapangambei Manoktok Hitei? gue jugak gatau :D, karena gue gatau gue nanyal ketemen gue yang orang batak tulen (kebetulan dia bukan Steemian jadi dia gak bisa ditag) jadi menurut dia Sapangambei Manoktok Hitei tuh artinya : *** "sama sama bergotong royong bahu membahu dalam membangun suatu pembangunan" ***. Jadi gak Heran kalau Kota siantar Terkenal akan Solidaritas dan toleransi No.1 Di Indonesia Bravo! Siantar!

Becak Khas Siantar.

Siantar punya Transportasi yang unik lo gaes bayangin kendaraan perang dibuatin alat angkutan masyarakat siantar! gokil gak tuh :D

image
Source

Jadi. Inang inang (sekumpulan ibu ibu) pulang belanja dari pajak (pasar) pasti naik becak perang ini :D.

Tugu BSA

image
Udah Pada tau belom kepanjangan dari BSA itu apaan?? Yap, B.S.A (Brimingham Small Arms). Jadi ini emang aslinya peninggalan kendaraan perang.

Tugu BSA ini jugak diresmikan langsung oleh Presiden BOMS (BSA Owner Motorcycle Siantar) Bapak Erizal Ginting Tahun 2016 silam bertepatan dengan Anniversary BOMS yang Ke -10.

Jadi, Wajar kalau gue bangga tumbuh besar dikota ini [[[:D.

Kuliner.

image
Source

image

Source

Nah, Bahas sebuah Kota gak lengkap dong kalau gak bahas kuliner, emang sih, Roti tu kan buatan negara luar tapi roti buatan siantar gak kalah saing deh dengan negara luar, Cakep!

Yang buat unik di Roti Ganda adalah Selai Srikayanya 😍 bikin gagal diet hahaha... Kalau main kesini jangan lupa gaes bawak Ganda! (Kok lebih mirip Endorse ya?)

Makannya roti ganda minumnya Kopi Kok tong gaes yang khas di Pematang Siantar ialah Kopi kok tong! Kebetulan karna gue gak hobi ngopi gue kurang tau apa bedanya cuman emng ngopi dikoktong sambil ditemenin Roti ganda emng pas banget gaes!!.

Nah, itu dia seklias tentang kota Pematang Siantar buat kalian yang lagi dimedan boleh dong singgag ke Kota Pematang Siantar atau sekedar kenalan sama gue juga boleh hahaha.

Silahkan dikomen ya gaes dan upvote tentunya gue sangat mengharapkan komen dari kalian nih gaes !.

Terima Kasih udah mampir gaes!

Horas Gaes!.

image
Follow Me :
Steemit : @vickysylvester
Facebook : Vicky.kii18
Instagram : @Vicky.kii81
Whatsapp : +62 812 6012 3263

Sort:  

Siantar ooh siantar.. kota yang mirip dengan bogor... klw mlm hari Dingin bner

Berani mandi jam 5 pagi?? Haha

Kampung kedua aku ini haha

Yg pertama apa nih om?haha

iseng-iseng cari steemian siantar ternyata banyak juga hehe kangen koktong..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53