Perjalanan 5 Para Jombloers Part 2

in #travel7 years ago

Hai Steemian dimanapun kalian berada.

Melanjutkan cerita saya sebelumnya yang tertunda. hehehe

Setelah malam harinya beristirahat, ke esokkan paginya kami pun melanjutkan petualangan menuju Pintu Batu dan Air Terjun Efrata.

Pintu Batu

Mendengar cerita dari para senior yang sering berpetualang bahwa jika ingin melihat perbatasan Pulau Samosir dan Pulau Sumatera dari sisi lain kami disarankan untuk coba datang ke Pintu Batu. Pintu batu ini adalah suatu desa dimana desa tersebut berada di Kecamatan Silaen Kabupaten Samosir, berdasarkan informasi yang diterima kami bergegas untuk dapat melihat langsung dari dekat.

Perjalanan kali ini memang sedikit memakan waktu karena kami harus bertanya kepada warga sekitar untuk memastikan lokasi tujuan kami. akhirnya kami pun tiba di lokasi tujuan. Kata pertama yang keluar dari mulut saya adalah “WOW” memang Sungguh Luar Biasaaa!!! Allah telah menciptakan Alam Semesta beserta isinya dengan sangat sempurna, sudah tidak diragukan pemandangan yang begitu bagus terpampang nyata.

Air Terjun Efrata

Setelah hunting-hunting foto di Pintu batu, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Efrata. Dengan perasaan yang berkobar-kobar karena tidak sabar untuk segera melihat keindahan ciptaan Tuhan yang lainnya kami pun langsung tancap gas.

Berbekal informasi yang kami dapat, katanya untuk bisa sampai ke Air Terjun Efrata kami harus menyebrang menggunakan tranportasi semi Feri ke Desa Sihotang, karena hanya transportasi itu saja yang dapat menghubungkan Desa Pintu Batu dan Desa Sihotang. Desa Sihotang ini berada di Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan, konon katanya di desa tersebutlah Judika Sihotang yang terkenal dengan suara tingginya itu berasal.

Perjalanan kali ini begitu terasa panjang dan melelahkan sebab jalan yang kami lalui masih berbatu dan tidak beraspal, sempat timbul perasaan khawatir akan tersesat karena tidak sampai-sampai di tujuan tapi perasaan itu sedikit terlupakan berkat pemandangan yang begitu indah di sepanjang perjalanan kami.

Akhirnya lelah pun terbayarkan setelah kami sampai di Air Terjun Efrata. Air terjun ini berada di belakang pemukiman rumah warga. Letaknya di Desa Sosor Dolok Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Sebenarnya masih banyak cerita-cerita dan kejadian-kejadian lucu yang ingin saya bagikan disini, tapi apadaya biarkan lah semua itu menjadi cerita dan kenangan yang selalu kami ingat. Tujuan saya bercerita disini agar teman-teman semua memiliki referensi atau destination tempat-tempat yang ingin di datangi kalau berkunjung dan berpetualang di Pulau Samosir.

TAMAT..

Terima kasih telah singgah dan membaca tulisan saya ini. Semoga kalian menyukainya dan dapat bermanfaat.

Salam Hangat..

@uyak.wong

Tamat pulakk haha..
Dan view amazing akibat kita sesat itu skrg ngehits, bernama bukit Holbung :)

jangan di bilang2 lah bg kesasarnya.
awak uda nahan2 diri buat gag nulis itu.. wkwkwk

Di jadikan film documenter paten ne
Wkakakaka..

Hahaa.. jelas gag laku lah bg.