Expedition of Mount Merapi Burni Telong #Travel

in #travel7 years ago

Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua, semoga postingan saya kali ini dapat menghibur para steemian, baiklah kembali lagi bersama saya @teukuyasril, kali ini saya akan berbagi mengenai pengalaman saya ketika mendaki gunung merapi Burni Telong yang terletak di kabupaten bener meriah, Aceh.

Bentang alam bumi Aceh memang tiada habisnya untuk dijelajahi , buat anda para penjelajah pasti tidak asing lagi dengan gunung merapi yang satu ini. Saya dan team telah melakukan penjelajahan tuntas sampai puncak sekitar 1 tahun yang lalu, awalnya terasa berat akan tetapi dengan adanya team yang solid semua terasa mudah. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 6 jam dari kaki gunung, 6 jam tersebut terbagi dari 3 jam dari kaki gunung ke cluster 3 ( tempat berkemah) setelah itu memakan waktu 3 jam untuk menuju ke puncak.

Melakukan pemeriksaan perlengkapan di kaki gunung sebelum mendaki

nah, jadi sebelum melakukan pendakian , kami harus melakukan pemeriksaan perlegkapan di post awal pendakian , disini kami diperiksa berupa plastik dan pulpen , semua dihitung berapa plastik yang kami bawa dan ketika pulang plastik yang dibawa tidak boleh berkurang dengan kata lain post awal ini mengharapkan kita untuk tidak membuang sampah sembarangan.

yapp, pemeriksaan selesai , sebelum bergegas kami melakukan foto bersama dulu hehehe , tepat pukul 2 : 00 pm kami start pendakian menuju puncak.

terlihat jelas disini bahwa suasana alam yang sangat alami dan lembat serta kicauan burung selalu menemani setiap langkah kami, membuat batin ini selalu terasa nikmat disetiap perjalanan.

setelah 3 jam mendaki, tepat pukul 6 : 00 pm kamipun tiba di cluster 3. Haripun mulai gelap, tanpa basa basi kami segera membagikan tugas , sebagian mendirikan tenda dan lainya mencari kayu bakar untuk persiapan masak ketika malam tiba.

Begitulah beberapa moment disaat malam tiba di cluster 3, setelah beberapa jam bersundagurau sambil mengisi perut untuk perjalanan selanjutanya yaitu puncak gunung yang selalu kami bicarakan dalam perjalanan. Selepas itu semua kami mengambil waktu istirahat beberapa jam guna untuk memulihkan stamina agar kuat saat perjalanan nanti.

Jarum jam menunjuk ke arah jam pukul 1 : 30 am , tanpa komando kami langsung bergegas untuk menuju puncak , semua perlengkapan dan diawali dengan do'a, tepat jam 2 : 00 am mulailah kami mengangkat langkah pertama menuju puncak.

Ditengah perjalanan dengan suhu yang dingin , kami berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan yang sangat indah dimalam hari , tambah nikmatnya malam ketika ditemani bunga edelweis yang lagi bermekaran.

Hohoho, pada pukul 4 : 30 am dengan suhu yang sangat dingin, 20% lagi menuju puncak, kami sepakat untuk berhenti sejenak didalam goa sambil hangatkan badan yang sangat kedinginan.

Akhirnya!! Pada pukul 5 : 00 am tibalah di puncak gunung merapi Burni Telong , nampak suasana masi gelap ditambah kabut yang menyelimuti pagi itu, tanpa komando pasukan langsung mengambil tempat untuk berfoto ria.

Inilah beberapa moment indah dissaat kami berada di puncak

Ada bunga - bunga cantik juga :D

Itulah sedikit pengalaman saya dalam ''Ekspedisi gunung merapi Burni Telong'' , semoga anda dapat terhibur.

Terima kasih untuk segala perhatian :)) jangan lupa upvote, like, coment and resteem .

wassalam :))

Wow.... menakjubkan.
pingen kesitu tp belum kesampaian sampai sekarang.
Berapa lama waktu perjalananya @teukuyasril36 untuk sampai di puncak?

terimasihkasi @iqbal16 , saya sarankan pergi kesitu tanggal 16 agustus , jadi di puncak bisa mengibarkan bendera bersama . perjalanannya memakan waktu 6 jam seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Saran yg bagus @teukuyasril, bisa merayakan hari kemerdekaan di tempat yg luar biasa

iyaa bro , tepat sekali

Ekpedisi yang berat tapi mengasyikkan