Menjelajah ujung sumatera bersama sahabat

in #travel6 years ago

Kota sabang merupakan sebuah kota yang letaknya di penghujung negara indonesia, kalau dalam nyanyian daerah kita pernah mendengar "dari sabang sampai meurauke.. bejajar pulau pulau..." sambung sendiri lah yaa hehe
Yap pulau weh ini letak nya di ujung sumatera dan termasuk salah satu pulau di provinsi Aceh.

image

Banyak tempat wisata yang dapat di kunjungi di pulau weh ini. Beberapa diantaranya Pantai Iboih, Pulau Rubiah, air terjun pria laot, pantai gua sarang, tugu kilometer nol dan masih banyak lagi.

Tempat wisata yang pertaman saya kunjungi adalah pantai Iboih. Pantai iboih merupakan tujuan favorit wisatawan asing yang datang ke Pulau Weh, karena pantai ini merupakan primadona di kalangan komunitas backpacker.
image

image

image

image

Tidak meherankan saat saya berkunjung ke pantai ini maka di dominasi oleh wisatawan mancanegara yang menetap hingga berminggu-minggu lama nya. Tapi saya hanya menetap sekitar 2 hari. Maklum budget yang saya bawa tidak terlalu banyak :D

image

image

image

Setelah seharian menginap di pantai iboih. Keeseokan harinya saya mengunjungi pantai gua sarang yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai iboih. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

Dan ini beberapa foto saat saya di pantai gua sarang
image

image

image

image

Setelah menikmati indahnya panorama dari gua sarang saya menuju tempat wisata selanjutnya yaitu tugu kilometer nol. Di sini lah tempat yang paling asiik untuk menikmati sunset.
Ini beberapa foto saat saya di tugu kilometer nol
image

image

image

image

image

Para wisatawan yang datang ke sini bukan hanya sekedar berfoto. Banyak dari mereka bersantai sambil menunggu terbenamnya matahari.

Selain tempat wisata diatas, masih banyak lagi tempat yang dapat di kunjungi di pulau Weh ini.

Hanya ini yang dapat saya bagikan kepada para steemians. Semoga kalian menyukainya. Bila ada kesempatan silahkan kalian berwisata ke pulau Weh. Yang pastinya akan menjanjikan pesona alam yang luar biasa. :))

Terima kasih sudah mengunjungi postingan saya..
Salam steemit..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 64454.42
ETH 3179.89
USDT 1.00
SBD 2.57