PuloTravels #35: Australian Magpie, Burung Liar yang Jinak di Manly Beach

in #travel7 years ago

IMG_2211.JPG

Saat kami sedang asyik makan siang di tepi pantai Manly, tiba-tiba kami didatangi segerombolan burung berwarna hitam les putih, ukurannya sedang, kira-kira seukuran merpati.

Jujur, mulanya saya tidak tahu apa nama burung ini, seumur-umur baru saat itu saya melihat burung yang mirip gagak itu. Mereka tampak jinak, dan berusaha mendekati kami, sepertinya mereka berharap kami memberi mereka makan.

Saya penasaran dengan burung pantai ini, dan saya membuka google, akhirnya saya temukan di sana, ternyata burung cantik ini bernama Australian Magpie. Selain berbulu unik, burung ini juga memiliki suara merdu.

IMG_2206.JPG

Beberapa di antaranya turun ke rerumputan taman, yang hanya berjarak sekira dua meter dari tempat saya duduk. Mereka meloncat-loncat, bercengkrama, lalu terbang hinggap di dahan-dahan pinus. Selang beberapa menit, mereka turun lagi mendekati kami.

IMG_2203.JPG

Saya tambah yakin bahwa mereka berusaha merayu kami memberi mereka sedikit makanan yang sedang kami makan. Namun, saya tidak memberinya, sebab pemerintah Australia melarang kita memberi makan burung dengan makanan yang tidak alami, misalnya makanan yang sudah dimasak dan mengandung penyedap atau pengawet.

IMG_2201.JPG

Saya membiarkan mereka terbang kesana kemari, lalu mendekat lagi, tanpa sedikit pun tergoda untuk menyuguhi mereka sepotong pun ikan dori goreng yang sedang saya nikmati, di bawah pohon pinus, dengan angin sepoi nan dingin yang bertiap dari Samudra Pasifik.

Sort:  

Perjalanan bapak sangat jauh2.hawa saya.

Heheh... cita-cita keliling dunia abu.. :)

Salam kangeun pak..di kunjungan postingan saya..hehehe.

Siap abu.. nyan meubalek lago gamba :)

Meubalek sinyal pak daerah lon..
Kbn keadaan bapak sehat.

I am Cornholio! You will name your baby Bungholio! Is he an albino? Holio Bungholio... will be albino... and a gringo....

Burung yang sangat bagus bg @razack-pulo
Memang abg pecinta burung

Ya @fikri.. hehe, burung yg luar biasa.. saya pun baru melihat pertama kali burung ini 😀

Abg beruntung udah melihat pertama kalinya, nah kami beluk sekalipun haha
Baru lihat di postingan bg @razack-pulo haha

Misal nya kita bisa menjaga lingkungan dulu dan ada qanun dr dulu tentang perlindungan binatang di sekitar mukin aceh salah satu tempat yang banyak burung hias pak.. cicem pala tiong bate.. kajet keu kenangan..

Ya, memang luar biasa pemerintah australia. Burung pun dilindungi.. di nangroe kita, warganya tidak sayang burung, ditangap dan dijual

Betul pak... se ingat saya saat kecil di pagi hari masih ada kicauan cicem pala page dan cicem pala subang... cukup adem nekira ju... 😁😁

Jino hana tom tadingo le.. sep hawa teuh ka..

Wah dia suka mencuri barang2 kecil hehehe

Waah, untung saja barang2 yg saya bawa besar-besar 😀

nama burungnya mengikuti nama benuanya, mungkin termasuk burung khas australia.....

Betul bang. Burung ini memang endemik di australia dan papua nuginea :)

:( ajak-ajak lah Pak..hehe

Heheh.. bereh. Pajan tajak lom? 😀

Tahun baru kiban Pak? Ho na rencana.

Tahun baru InsyaAllah u palembang @mime 😀

:( kita Sumut aja lah Pak..hahaha
Pak maen2 lah ke blog kita..sepi banget tu udah kek kuburan. Hahaha

Hahaha. Medan terlalu crawded.. jangan pas tahun baru kalo ke sumut. Oya, pakai tag Bireuen yaa, biasanya saya lihat disana..

Sesuai dompet saya pak..hahaha
Ok pak siap. Makasi Pak :)

Postinga sangat bermanfaat

Makasih bang.. moga kita juga dapat melindungi burung. Jangan sampai seperti di jawa, tak ada lagi burung liar...

Iya bg, sangat memilukan memang

Kalau ditempat kita ada burung bagus gitu pasti udah ditangkap

Nah itu dia bang. Menurut saya, tinggi rendahnya peradaban suatu bangsa, dapat dinilai dari tingkat perlindungan terhadap burung..

Dan mereka taat pada peraturan tentunya..

Ya.. betul bang..

Marga satwa bak tanyoe merek sagai. Asai jeut keu peng. Dumpu lagoet. Hahaha
Asal perut udh terisi. Naggroe ka jaya

Mungkin burung nya kelaparan itu pak @razack-pulo, jadi merayu pak dokter untuk kasih makan itu burung, baru ini liat burung merpati Australia.

Sepertinya memang lapar cak.. tapi kita dilarang beri mereka makan makanan yg sudah dimasak.. hehe. Dan mereka memang burung perayu haha

Hahahaha untung burung perayu makanan ya pak @razack-pulo, coba kalau burung perayu wanita, bisa repot itu pak.
Hahaha

Wkwkwkwk.. nyan yg bahaya 😀

Emang cukup bahaya pak @razack-pulo kalau burung perayu wanita, harus pergi samua laki-laki.

Mantap adun. Cita-cita keliling dunia. Insyaallah , semoga beumeu hasee lagee ban hajat

Amiiin.. makasih @amanda13. :)

Amiin. Semoga selalu sehat . Selalu dalam lindungan allah SWT. Amiin

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62135.43
ETH 2418.50
USDT 1.00
SBD 2.58