Buka Puasa Bersama Eyang Habibie-Presiden RI 3

in #travel6 years ago (edited)

IMG_20180527_185927_119.jpg

Alhamdulillah pada bulan ramadhan ini mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama dengan Eyang Habibie dan teman-teman dari Ikatan Alumni Jerman (IAJ) dan Ikatan Alumni Beasiswa Habibie (IABIE). Acara yang diadakan di kediaman Habibie dan Ainun dikawasan Kuningan Jakarta Selatan dihadiri oleh 100 an alumni Jerman dan alumni dari berbagai negara lainnya dari program IABIE. Mayoritas dari mereka berdomisili di wilayah Jabodetabek.

IMG_20180527_185927_138.jpg

IMG_20180527_185927_136.jpg

Bagi saya yang saat ini sudah menetap di Aceh, pertemuan ini merupakan hal yang luar biasa, karena bisa bersilaturahmi dengan teman-teman di Jerman dan membangun networking dengan orang-orang baru dan yang paling penting mendengar wejangan dari eyang Habibie.

IMG_20180525_195257.jpg

Ucapan eyang pada pertemuan ini yang sangat melekat pada diri saya adalah selalu bersyukur, karena kita adalah orang-oranb terbajk. Arti dari ucapan tersebut adalah, banyak orang-orang yang lebih pintar dari pada kta doluar sana, namun tdk semua dari mendapatkan nasib yang baik, sebagaimana yang kita dapatkan saat ini.
Cerita bagaimana saya bisa sampai bisa menghadiri acara buka puasa ini, dua hari sebelum acara ini saya mendapatkan arahan dari atasan untuk perjalanan dinas ke Jakarta. Dalam perjalanan dari Lhokseumawe ke Medan, didalam bus saya melihat postingan teman saya di instagram mengenai undangan buka puasa bersama eyang Habibie. Tidak menunggu lagi, saya langsung menghubungi panitia acara tersebut untuk konfirmasi hadir pada acara tersebut dan alhamdulillah panitia mengizinkan saya untuk ikut berpartisipasi. Syukur tiada henti-hentinya saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat-nikmat yang dianugrahkan kepada saya. Semoga Eyang Habibie dan kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin.
IMG_20180525_190300.jpg

IMG_20180527_184500_641.jpg

Sort:  

Congratulations @nurulkamal! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 57962.42
ETH 3050.85
USDT 1.00
SBD 2.25